Rumah Jalan Ronggolawe Terbakar

363
kebakaranronggolawekabartuban.com – Kebakaran terjadi di sebuah rumah dekat gereja tua yang berada di Jalan Ronggolawe Tuban, jum’at (31/7/2015) sore. Kobaran api berasal dari dapur rumah milik Rosiani (47).
Berdasarkan informasi yang dihimpun wartawan media ini, munculnya si jago merah disebabkan bocornya tabung LPG yang mengeluarkan percikan api. Dari percikan api itulah kemudian muncul kobaran api dan terus membesar.
Dalam keterangannya, Rosiani pemilik rumah mengatakan, “Ketika masih bocor , LPG itu saya tumpuki dongkrak, kemudian tetap saja terdapat percikan api dan terjadi bakaran kecil. Lalu saya kasih handuk basah, terus saya tinggal ke luar rumah. Selang beberapa waktu, api langsung membesar,” ucapnya.
Sementara itu, warga yang melintas di sekitar lokasi kebakaran langsung melakukan pemadaman dengan alat seadanya, sebelum petugas dan mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi.
“Selain memadamkan api yang semburat, tadi para warga juga berinisiatif mengambil LPG yang merupakan sumber dari kebakaran itu, untung saja tabung LPG itu tidak meledak,” ucap Ghofar salah satu warga Bektiharjo yang ikut memadamkan api.
Sementara itu, setengah jam kemudian api bisa dipadamkan oleh petugas Damkar yang dibantu oleh warga. Hingga berita ini diturunkan, belum dapat deketahui berapa kerugian akibat kebakaran ini. Selanjutnya, petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan. (pul/im)