Saat Jam Sekolah, Polisi Berhasil Amankan Pelajar di Tempat Billyard

1311

kabartuban.com – Gabungan Unit Satuan fungsi Sektor Widang berhasil mengamankan 5 pelajar yang kedapatan berada di tempat billyard saat jam pelajaran sekolah yang berada di Desa Widang, Kabupaten Tuban. Senin (24/10/2016).

“Saat ini kepolisian tengah menggelar Operasi Bina Kusuma, salah satu targetnya yaitu pelajar yang sedang bolos sekolah saat jam pelajaran,” terang Kanit Reskrim Polsek Widang Aiptu Rameli.

Masih terang Rameli, Saat petugas melakukan penggrebekan, para pelajar tersebut memilih kabur melarikan diri diperkampungan dan bersembunyi dirumah warga, dengan meninggalkan sepeda motor serta peralatan sekolah seperti, topi, tas, sepatu dan topi.

“Setelah upaya para petugas melakukan penyisiran dan himbauan kepada warga yang tinggal di sekitar lokasi billyard, semua pelajar yang sedang bolos sekolah berhasil dikumpulkan oleh petugas.

Sementara itu, Kapolsek Widang AKP Nur Chozin mengatakan, melalui Operasi Bina Kusuma ini, pihaknya berharap agar memberikan efek jera kepada para pelajar yang sedang bolos sekolah, sehingga mereka semakin sadar untuk serius dan fokus belajar, dan tidak akan mengulangi perbuatannya tersebut.

“Para pelajar yang terjaring razia ini selanjutnya akan dibawa ke Polsek Widang untuk dipertemukan dengan orang tuanya,” ungkapnya.

Nur Chozin menambahkan, pihaknya  akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait dan terus melakukan Razia guna menjamin proses belajar-mengajar di  Sekolah menjadi lebih baik.(alb)

/