Sakit Demam Berdarah, Terpaksa Ujian Di Rumah Sakit

399

kabartuban.com – Mariyati (16), Siswi SMP Negeri 1 Merakurak ini terpaksa melaksanakan UNAS di RSUD Dr, Sutomo Tuban. Ketika teman – teman sekolah yang lainnya sedang serius menghadapi UNAS di Sekolah, Mariyati harus menerima kenyataan yang berbeda karena dirinya terjangkit “Demam Berdarah” yang mengharuskan dia untuk tinggal di RS selama masa pengobatan.

Di lain pihak, UNAS yang menjadi kewajibannya tidak bisa ditunda dengan waktu yang berbeda. Hal inilah yang membuat guru Mariyati terpaksa beinisiatif untuk memberikan kesempatan kepadanya mengerjakan soal UNAS di RS. Soal yang dikerjakan adalah mata pelajaran Bahasa Indonesia. Mariyati masuk RS sejak tanggal 18 April 2012. Raji, salah satu panitia ujuian mengatakan, “Mariyati tidak mungkin mengerjakan ujian di sekolah karena penyakit yang dideritanya sudah lumayan membahayakan jika tidak mendapatkan perawatan yang insentif”.

Setelah mengerjakan soal UNAS Bahasa Indonesia, Mariyati kemudian dengan tenang mengerjakan soal Bahasa Inggris di damping guru penguji, pengawas, serta satu dari pihak kepolisian. (ts)