Saluran Air Tidak Berfungsi dengan Baik, Letda Sucipto Tergenang Air

305

letdasoetjiptokabartuban.com – Hujan lebat yang menguyur wilayah Tuban, membuat sejumlah ruas jalan raya tergenang air hingga mencapai ketinggian 30cm, hal tersebut seperti yang terlihat di jalan Letda Sucipto Tuban, tepatnya di depan pasar baru Kelurahan Mondokan Kecamatan Tuban. Selasa (7/4/15).

“Mau putar balik terlalu jauh, soalnya satu arah, dan terpaksa saya terjang, kerena grimisnya juga lumayan.” ungkap Agus (26), warga Montong yang melintas didaerah tersebut.

Dari pantauan kabartuban.com dilapangan, ketinggian air yang mencapai atas trotoar tersebut membuat pengguna jalan kuwalahan melajukan kendaraannya terutama roda dua.

“Saat lewat tadi hampir terjatuh, soalnya tidak tau mana jalan yang berlubang dan tidak, karena tergenang air”

Senada dengan Agus, Putri seorang pengendara motor lainnya asal Kecamatan Singgahan berharap pemerintah daerah membenahi drainase yang tidak berfungsi dengan baik, agar saat musim penghujan tiba tidak ada genangan air yang diakibatkan tidak berfungsinya drainase

“Kalau saluran air tidak berfungsi dengan baik, dan jalannya tergenang air, kan membahayakan masyarakat yang melintas, padahal hujan sudah lumayan reda, tinggal grimis, tapi air tidak kunjung surut” pungkas Putri. (Pul)