SBY Memasuki Tuban Dengan Pengawalan Super Ketat

572
tampak Presiden SBY melambaikan tangan kepada warga yang menyambut di sepanjang pantura Tuban
tampak Presiden SBY melambaikan tangan kepada warga yang menyambut di sepanjang pantura Tuban
tampak Presiden SBY melambaikan tangan kepada warga yang menyambut di sepanjang pantura Tuban

kabartuban.com –¬†Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akhirnya tiba di Kabupaten Tuban. Melalui jalur pantura Tuban dari arah Lamongan, Presiden beserta rombongan memasuki wilayah Tuban dengan dengan pengawalan yang cukup ketat, Kamis (13/2/2014).

Berdasarkan pantauan wartawan media ini, Presiden beserta rombongan memasuki Tuban melalui jalur timur Kecamatan Palang dengan pengawalan dan penjagaan ekstra ketat. Sejak pagi hari, sejumlah pasukan pengamanan telah berjaga di sepanjang Pantura Tuban. Pasukan pengaman dengan kekuatan penuh terdiri dari TNI, Kepolisian, bahkan tampak anggota Satpol PP yang ikut berjaga.

Tidak hanya di sejumlah pertigaan dan perempatan, setiap gang kecil di perkampungan sepanjang pantura Tuban turut dijaga ketat pihak kepolisian. Sebagaimana disampaikan oleh Kapolres Tuban di depan sejumlah rekan media kemarin, “Pengamanan sudah kita kondisikan sebaik mungkin, dan bekerjasama dengan satuan keamanan yang lain. Di sejumlah titik kita siagakan, termasuk di depan gang – gang kecil untuk menghindari hal – hal yang tidak kita inginkan dalam penyambutan Presiden SBY,” ungkap Ucu Supriyadi.

Sementara itu, di sepanjang jalan yang dilalui Sang Presiden tampak sejumlah warga yang berdiri di pinggir jalan untuk menyambut kedatangan RI 1 di Tuban tersebut. Meski tidak cukup banyak warga yang menyambut, saat melintas masuk kota Tuban, SBY membuka kaca mobil dan melambaikan tangan kepada warga.

Sesuai agenda, Presiden beserta rombongan pun meluncur cepat menuju titik kunjungan di Peternakan Sapi di Desa Sukolilo Kecamatan Bancar Kabupaten Tuban.