Sedang BAB, Kepala Warga Semanding Tertembak

kabartuban.com – Seorang warga Dusun Goalampes, Desa Bektiharjo, Kecamatan Semanding Tuban harus dilarikan ke Rumah Sakit (RS) akibat tertembak senapan angin, yang mengenai pelipis kiri kepala korban, Sabtu (5/12/2015) pagi tadi. Kejadian nahas tersebut menimpa Sarjono (56) saat Buang Air Besar (BAB) di pekarangan yang tak jauh dari rumahnya.

Dari informasi yang dihimpun wartawan media ini, kejadian bermula saat pelaku penembakan Eko Sunartono (27) sedang berburu burung. Eko mengira ada burung di tempat Sarjono BAB, dan melepaskan tembakan. Dalam kejadian tersebut Eko melepaskan dua kali tembakan, tembakan pertama meleset dan tembakan kedua mengenai pelipis korban.

Istri korban yang tidak lain adalah saudara dari pelaku, mengatakan, “Kejadiannya sekitar pukul 6 (enam) pagi di pekarangan samping rumah,” kata Sarwin (40), saat ditemui di Rumah Sakit Medika Mulia Tuban.

Menurutnya, pada saat kejadian Sarwin mendengar dua kali letupan senapan angin. Awalnya Sarwin sama sekali tidak menduga bahwa senapan angin mengenai suaminya, namun setelah suara tembakan kedua dan terdengar teriakan suaminya, Sarwin baru sadar suaminya menjadi korban penembakan. “Setelah itu saya lari ke pekarangan dan meminta bantuan tetangga,” kata Sarwin.

Selanjutnya, sejumlah warga langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Semanding. Sementara Sarjono yang sedang menahan sakit langsung dilarikan ke RS Medika Mulia. Sedangkan pelaku penembakan, Eko digelandang oleh aparat kepolisian untuk dimintai keterangan.

Sementara itu, Kapolsek Semanding, AKP Lumban, membenarkan kejadian yang menimpa Sarjono tersebut. Namun dirinya belum bisa meberikan keterangan lebih banyak, karena kasus ini masih dalam proses penyelidikan. “Iya benar, laporannya sudah kami kirimkan ke Mapolres Tuban,” kata Lumban singkat.

Saat ini, korban Sarjono sudah dipindahkan ke RSUD dr.Koesma untuk mendapatkan perawatan lebih baik. Dibantu aparat kepolisian, keluarga merujuk Sarjono dari RS Medika Mulia ke RSUD dr.Koesma Tuban. (im/riz)

Populer Minggu Ini

Paslon RAFI Adakan Konsolidasi dengan Para Pendukungnya

kabartuban.com - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tuban,...

Seorang Nelayan Tuban Hilang di Laut Saat Akan Pasang Lampu Rumpun

kabartuban.com – Jalil (60), seorang nelayan asal Bulu Jowo,...

Formasi Satpol PP Jatim Kosong: Belum Ada Pendaftar, BKD Tunggu Keputusan Pusat

kabartuban.com – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Timur menginformasikan...

Risma Mundur dari Jabatannya, Muhadjir Effendy Jadi Plt. Menteri Sosial

kabartuban.com – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menanggapi pengunduran...

Prakiraan Cuaca Tuban, Sabtu 7 September 2024

kabartuban.com -- Berdasarkan Prakiraan Cuaca yang dirilis oleh Badan...
spot_img

Artikel Terkait