Sejak Januari, 25 Ribu Kendaraan Tanpa STNK

314

samsatkabartuban.com – Terhitung sejak lima bulan terakhir, sebanyak 25 ribu kendaraan di Kabupaten Tuban belum memiliki Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Hal tersebut dikarenakan material untuk mencetak STNK sudah kosong sejak Januari 2015.

Dari informasi yang dihimpun wartawan media ini, bahan baku atau blangko pencetak surat kendaraan bermotor dan mobil sudah kosong sejak awal januari 2015 lalu. Bahkan, satuan polisi lalu lintas kepolisian (Satlantas) Polres Tuban pun tidak bisa memastikan kapan bahan terebut akan datang.

“Kami belum tahu kapan bahan material STNK tersebut bakal datang,” terang Kepala Unti Reg Ident (KRI) Satlantas Polres Tuban, IPDA Sony Hartanto ketika ditemui di Mapolres Tuban, Jum’at (8/5/2015).

Menurutnya, saat ini samsat Tuban masih menunggu bahan dari Korlantas Mabes Polri. Sebagai gantinya, setiap pemilik kendaraan diberikan surat keterangan pengganti STNK. Kemudian, bila bahan sudah datang dan dicetak maka pemilik kendaraan akan diberi kabar melalui sms.

“Nanti kalau sudah jadi akan dikasih tau by sms untuk setiap pemilik kendaraan,”tambahnya.

Sementara itu, Bambang warga Kecamatan Senori yang membelikan motor anaknya sejak februari 2015 lalu mengaku hingga saat ini masih menunggu kedatangan STNK tersebut.

“Saya sudah menunggu sudah lama, khawatir juga, karena motornya dipakai anak di luar kota buat kuliah. Takut ditilang Polisi sana,” tuturnya. (im)