Sekeluarga Keracunan Usai Makan Telur Ikan, Satu Diantaranya Meninggal

3
Korban tewas keracunan makanan usai menyantap telur ikan saat dievakuasi ke rumah duka

kabartuban.com – Satu keluarga di Desa Tasikmadu, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban keracunan sesuai menyantap makanan telur ikan. Kejadian tersebut mengakibatkan satu orng tewas dan dua lainnya dirawat di rumah sakit.

Korban tewas keracunan telur ikan yakni, Lia Trisna Ananda (22). Jenazah korban sudah dimakamkan oleh pihak keluarga pada hari, Minggu (13/3/2022). Sedangkan sang suami, Sandhy Prasada (31) dan ayah mertuanya, Supraptoni (57) masih dirawat di rumah sakit.

Kronologi peristiwa tersebut bermula, saat korban bersama ayah mertuanya, Supraptono belanja kebutuhan toko di pasar. Korban Lia, kemudian membeli telur ikan laut untuk menu lauk di rumahnya.

Sesampainya di rumah, korban langsung memasak telur ikan tersebut dan dimakan bersama suami dan ayah mertuanya. Nahas, sesuai makan bersama satu keluarga tersebut tiba-tiba mengalami pusing dan mual-mual. Oleh pihak keluarga lainnya dibantu tetangga mereka langsung untuk dibawa ke rumah sakit. Sayangnya meski sempat ditangani medis, Lia Trisna Ananda nyawanya tidak tertolong.

Kapolsek Palang, AKP Simon Triyono mengatakan, petugas sudah mengolah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengambil sampel makanan untuk diuji di laboratorium. “Kita sudah amankan sampel makanan berupa sisa telur ikan laut. Jadi, korban ini ke pasar lalu beli telur ikan dan dimasak untuk dimakan bersama-sama,” katanya. (hin/dil)

/