Semen Indonesia Berikan Beasiswa Tiga Pelajar Juara

342

PT SIkabartuban.com –  PT Semen Indonesia (Persero) Tbk  (PT SI) memberikan beasiswa kepada 3 (tiga) pelajar SMAN 2 Surabaya, dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke 68 . Beasiswa diberikan kepada tiga pelajar yang telah berhasil meraih Juara Pertama dalam ajang lomba Kompetisi Debat dan Menulis Artikel tentang BUMN (KOMBI)  tingkat SMAN sederajat se Indonesia 2014 yang diselenggarakan oleh Serikat Perusahaan Pers di Bengkulu, yaitu Salsabila Dona Sunandi, Aulia Dewi dan Syafrie Muhammad Hawari.

Pada kesempatan kali ini, beasiswa diberikan langsung oleh Dirut Semen Indonesia Dwi Soetjipto di Gedung Utama Semen Indonesia di Gresik, Senin (17/2/2014).

Dalam siaran press, Dwi Soetjipto mengataka bahwa SI sangat mengapresiasi lomba debat yang diprakarsai oleh Serikat Perusahaan Pers tersebut, karena pertanyaan dewan juri mampu memberikan pengetahuan tentang BUMN bagi pelajar. ‘’Artinya geliat Semen Indonesia bisa menjadi sebuah hal yang mampu memperkaya pelajar untuk mengetahui lebih dalam tentang BUMN,’’  tuturnya.

Di lain pihak, Kabag Humas PT SI, Heri Subagyo menambahkan, kepedulian PT SI terhadap dunia pendidikan sudah tidak diragukan lagi. Sudah menjadi komitmen perusahaan plat merah ini untuk ikut serta memajukan pendidikan. Selain mendukung kegiatan peningkatan kemampuan pelajar, PT SI juga memberikan bea siswa pelajar, mulai tingkat dasar hingga perguruan tinggi. “Ini sudah menjadi komitmen kami, dunia pelajar harus maju. “Jangan sampai ada anak tidak sekolah dengan alasan tidak ada biaya, karena SI siap memberikan bea siswa,” pungkas Heri Subagyo, Selasa (18/2/2014).

Kejuaraan Lomba Debat dan Menulis Artikel Tentang BUMN tersebut diikuti sekitar 150 tim se-Indoneisa. Satu tim terdiri dari 3 orang. Babak penyisihan diambil 6 tim yang akan bertanding di semifinal, sebagai pemenang yaitu Tim Propinsi Yogyakarta, Bandung, Bengkulu, Jakarta dan Jawa Timur. Sedangkan dari babak semifinal diambil 3 pemenang untuk mengikuti grand final. Terpilih 3 tim yaitu Yogyakarta, Surabaya dan Bandung. (oin/im)