Semen Indonesia Gelar Program Bantuan Bimbel Reguler 1 Tahun

524

Tuban-20140923-03178kabartuban.com – PT. Semen Indonesia Tbk. Mengandeng  Lembaga Bimbingan Belajar (Bimbel) Primagama, mengadakan  program bantuan Bimbel reguler 1 tahun, Kelas Khusus Semen Indonesia (KKSI), kembali dibuka.

Program KKSI tersbut, diperuntukan untuk siswa-siswi SLTP dan SLTA sederajat,  yang berada di wilayah ring 1 PT Semen Indonesia.

“Tahun ini kami lembaga Bimbel Primagama, kembali melakukan kerjasama dengan PT Semen Indonesia, untuk melaksanakan program KKSI, Tutur Manager Primagama Area Tuban, Wiwit Wijayanti, ketika ditemui kabartuban,com disela acara pembukaan program KKSI, di gedung Graha Sandya Selasa (23/9/14).

Beliau juga menambahkan, tahun ini merupakan tahun ke-11, lembaga yang dipimpinnya itu, berkerjasama dengan perusahaan milik Negara, tahun ini juga menjadi angkatan ke-11 untuk siswa-siswi SMP/MTs, dan angkatan ke-7 untuk SLTA sederajat.

Program yang dilaksanakan sejak tahun 2004 yang lalu, pertamanya hanya diikuti 34 pElajar dari 4 lembaga sekolah yang berada di area ring 1, pebrik Semen Indonesia yang berada di Tuban.

“Dari tahun ketahun, KKSI semakin berkembang, dan pada tahun ini, sebanyak 170 pelajar SLTP serta 190 pelajar SLTA sederajat, yang masuk seleksi, dan akan mengikuti program KKSI” terang Wiwit.

Lebih lanjut wiwit juga menyampaikan, sebanyak 1.162 pelajar yang mendaftarkan diri, dari 32 lembaga sekolah, namun setelah mengikuti seleksi KKSI pada tahun ini, yang kita terima hanya 360 orang pelajar, dan semuanya berasal dari wilayah ring 1 PT. SI.

“Semoga saja ini akan terus berkembang, seperti harapan kami” ucap Wiwit

Program KKSI  terbukti sukses, dengan banyaknya akademik yang mengikuti program kusus ini, lulus masuk kebeberapa Perguruan Tinggi, baik swasta ataupun Negeri yang mereka tuju.

“Lulusan dari KKSI ini, ada yang di ITB, UI, dan juga ada yang di Taiwan untuk melanjutkan kuliah disana, program KKSI ini, sepenuhnya ditanggung oleh PT SI, sementara Primagama hanya bertindak sebagai penyelengara bimbingan belajar” pungkas Wiwit.

Sementara itu, Sutrisno, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), Kabupaten Tuban mengungkapkan beliau merasa bangga dengan banyaknya pelajar Tuban , yang masuk keperguruan tinggi favorit, bahkan hingga keluar negeri.

“Menurut saya itu adalah indikator keberhasilan dari progran ini, kami berharap masih ada program sejenis, yang dijalankan, agar masyarakat dapat merasakan efek positif dengan majunya dunia pendidikan di Tuban, untuk para pelajar yang masuk program KKSI, saya harapkan mampu memanfaatkan peluang ini, untuk mengapai cita-cita”

Harry Soebagyo, selaku Kepala Bagian (Kabag) Humas dan CSR PT Semen Indonesia. Tbk saat dikonfirmasi membenarkan semua biaya dari Bimbel Program KKSI di tanggung oleh perusahaan

“Kegiatan ini, bagian dari CSR perusahaan dibidang pendidikan” jelas Harry Soebagyo. (Pul)