Semen Indonesia Gelar Workshop Jurnalis Tuban Bojonegoro

267

kabartuban.com – Sejumlah awak media yang bertugas di Tuban dan Bojonegoro ikuti workshop  PT Semen Indonesia (SI) dan shering jurnalistik di Semarang. Kegiatan itu berlangsung di Hotel Aston, Jalan MT Hariono Semarang.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari Koran Wawasan Semarang, Sunarto, dengan materi etika wawancara serta dari Suara Merdeka, Ali Arifin Muhlis sebagai pembicara yang membawa materi penulisan features.

Materi pertama etika wawancara disampaikan Sunarto kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari wartawan Tuban-Bojonegoro.

Sememtara itu materi kedua  disampaikan Arifin, memaparkan tentang penulisan features yang lebih mengedepankan sisi lain dari sebuah materi berita atau kejadian.

“Features tetap kreatif ringan, deskriktif namun tetap obyektif dan lain sebagainya,” kata Arifin.

Selanjutnya penting dalam penulisan features adalah memberikan pelengkap baik humor maupun kalimat penghibur lainya yang dapat menyegarkan tulisan dan dapat dinikmati lebih lama minggu hingga bulan oleh pembaca.

“Apa saja bisa dijadikan tulisan features, terpenting adalah teentang bagaimana pengolahanya pemberitaan itu sehingga lebih menarik dinikmati pembaca,” punkasnya. (im/riz)

/