Semen Indonesia Serahkan 3500 Paket Bantuan Korban Banjir

370

kabartuban.com – Pasca banjir bandang yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Tuban, hingga hari ini bantuan dari berbagai pihak terus berdatangan. Bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban, hari ini PT Semen Indonesia (PT SI) juga menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Rengel, Tuban, Selasa (16/4/2013).

Mewakili jajaran manajemen PT SI, Kepala Departemen Produksi Bahan Baku PT SI, Zaini menyerahakan bantuan berupa 3500 paket bantuan kepada korban bencana banjir, di kantor Kecamatan Rengel. Dari 3500 paket tersebut, setiap paket berisi Beras 5 kg, Gula 1 kg, Mie Instan 15 bungkus, dan Selimut 1 lembar.

Dalam kesempatan yang juga dihadiri Kepala BPBD Tuban dan Camat Rengel tersebut, Zaini menyatakan bahwa pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian PT SI kepada masyarakat Tuban.

Lebih lanjut Zaini menyatakan, “PT SI juga akan siap berkoordinasi jika nanti diperlukan dalam rangka pemulihan kondisi pasca bencana banjir.” “Banyak hal yang telah dilakukan perusahaan untuk menjaga hubungan yang sinergi dengan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Rengel dalam sambutannya menyatakan, “Kami atas nama masyarakat mengucapkan terimakasih atas kepedulian PT Semen Indonesia, dan akan bertanggung jawab untuk mendistribusikan bantuan ini supaya bermanfaat dan tepat sasaran.”

Camat asli Tuban itu juga menyampaikna pesan kepada masyarakat bahwa jangan sampai adanya bantuan justru malah menimbulkan masalah. “Bantuan ini jangan sampai menimbulkan masalah di warga, dan jangan menjadi rebutan. Selanjutnya akan segera kita distribusikan, agar tidak terlalu lama di kantor Kecamatan,” tuturnya.

Di pihak lain, salah satu korban bencana banjir, Zawawi dari Desa Karangtinoto mengatakan bahwa dirinya sangat berterimakasih kepada PT Semen Indonesia yang telah peduli kepada dirinya dan warga sekitarnya, menurut Zawawi, bantuan tersebut memang sangat diperlukan, khususnya bagi warga masyarakat kurang mampu yang menjadi korban bencana banjir. (im)