Semen Indonesia Tuban, Santuni Yatim dan Bagikan Ribuan Paket Sembako untuk Warga Prasejahtera

kabartuban.com – PT Semen Indonesia (Persero Tbk, Pabrik Tuban, pada moment Ramadhan 1442 tahun ini membgikan sebanyak 12.500 paket sembako bagi keluarga prasejahtera dan menyantuni sebanyak 1.400 anak yatim yang ada di wilayah Kabupaten Tuban. Secara simbolis penyerahan dilaksanakan di gedung auditorium Semen Indonesia Pabrik Tuban, dengan dihadiri sejumlah penerima.

“Kegiatan ini merupakan kontribusi dari Corporate Social Responcibility (CSR) Semen Indonesia, yang kami berikan kepada warga sekitar,” terang EVP of Plant Operational PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Subhan.

Menurut Subhan, selain bentuk kepedulian perisahaan terhadap lingkungan sekitar, kegiatan tersebut juga menjadi sarana silaturahmi dan mendekatkan hubungan perusahaan dengan masyarakat sekitar. Terlebih pada kondisi Pandemi seperti saat ini, masyarakat juga dapat merasakan manfaat secara langsung keberadaan perusahaan.

“Pandemi Covid-19 berdampak luas, terlebih bagi keluarga prasejahtera. Untuk itu, pada momen bulan yang suci ini kita manfaatkan untuk berbagi bantuan kepada masyarakat, agar dapat sedikit meringankan beban mereka,” lanjut Subhan.

Sementara itu, Tuminah (48) salah satu penerima, warga Desa Temandang mengungkapkan rasa syukurnya, sebab ditengah kondisi serba sulit seperti sekarang ini, perusahaan measih menunjukan keedulianya dengan memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah mas, dimasa seperti sekarang ini, Semen Indonesia masih dapat berbagi,” kata Tuminah, menggunakan Bahasa Jawa.

Untuk diketahui, sebagai bentuk proteksi sekalogus menjalankan protocol kesehatan ditengah pandemi covid 19, Semen Indonesia tidak mengundang penerima santunan, akan tetapi santunan didistribusikan oleh Tim CSR ke desa desa sekitar sesuai jumlah data data penerima. (Luk)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker