Senam Perekat Bangsa oleh RPS, Meriahkan Rangkaian HPN 2024

18
Sumber: kotatuban.com

kabartuban.com – Ronggolawe Pers Solidarity (RPS) baru saja menggelar senam perekat bangsa dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) di Pantai Panduri, Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu. berbagai elemen masyarakat ikut meramaikan acara yang digelar hari ini, Minggu (03/03/2024).

“Lebih dari 500 orang dari berbagai latar belakang, lembaga, dan organisasi di Tuban yang terlibat dalam senam perekat bangsa ini,” jelas Ketua Panitia HPN 2024, Suwanto.

Gagasan senam perekat bangsa bertujuan untuk mengkampanyekan kebersamaan dan mempererat kebangsaan pasca pelaksanaan pemilu (Pemilihan Umum) untuk presiden dan legislatif. Sebagaimana yang disampaikan oleh Khoirul Huda, Ketua RPS Tuban, bahwa masyarakat Indonesia sempat mengalami dinamika ketika proses demokrasi berlangsung.

“Dinamika politik yang tinggi, diselingi dengan informasi yang tidak sehat di tengah kita membuat masyarakat semakin terbelah. Untuk itu, dalam momentum ini RPS ingin mengkampanyekan agar kita kembali menjadi bangsa yang terkenal dengan kebersamaannya,” jelas Khoirul Huda.

Selain acara senam, dalam rangkaian kegiatan HPN 2024 terdapat berbagai kegiatan tambahan diantaranya, lomba pembuatan konten video kreatif untuk pelajar, program santunan kepada anak-anak yatim serta penanaman pohon santigi dan cemara laut sebagai upaya untuk mengurangi abrasi di Pantai Panduri. (zum/ril)

/