Sensasi Pedas Rajungan Manunggal Jaya

1981

rajungankabartuban.com – Kota Tuban serasa terus beranjak menjadi salah satu kunjungan wisata kuliner di Jawa Timur. Cita rasa pedas khas Tuban tampaknya menarik simpatik banyak orang hingga dari luar daerah Tuban. Salah satunya adalah kuliner rajungan yang menjadi tujuan banyak wisatawan kuliner di Bumi Ronggolawe ini. Adalah kuliner Kare Rajungan yang menjadi salah satu magnet kuliner di Tuban.

Berada di salah satu jalur utama antar kota, depot kare rajungan ini tidak pernah sepi pengunjung. Berlokasi di Jl. Manunggal Tuban, wisata kuliner ini terkenal dengan nama Kare Rajungan Manunggal Jaya. Warung sederhana ini berada tepat di depan depan SMAN 3 Tuban, dan bersebelahan dengan kantor Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Tuban.

Menurut informasi yang didapat wartawan media ini, usaha kuliner ini berdiri kurang lebih sejak 28 tahun yang lalu. Berawal dari Hj. Suarti’ah dan H. Suarni hingga sekarang dikelola oleh bapak Edi. Menurut pengakuan pak Edi, setiap harinya menghabiskan lebih dari 5 kwintal rajungan, Jum’at (7/2/2014).

Kuliner yang dipatok harga 55 ribu setiap porsinya ini, memberi sensasi pedas yang cukup menantang. Rasa pedas dan nikmatnya bisa terasa hingga ke tulang, dan pastinya membuat keringat bercucuran.

Tidak hanya Kare Rajungan Manunggal Jaya, di sejumlah tempat terdapat juga kuliner rajungan yang tidak kalah nikmatnya dengan kare suguhan warung di Jl. Manunggal. Perkembangan kota Tuban terus berlalu dengan cepat, dan wisata kuliner dengan berbagai sensasinya makin menjamur di Bumi Ronggolawe. (riz/im)