Sepeda Hias Mulai Ramaikan Kegiatan HUT RI Ke 70

583
sepedahias
Peserta sepeda hias dari SDN Ronggomulyo I Tuban

kabartuban.com –Rangkaian  kegiatan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 70 sudah dimulai. Anak – anak dari sekolah tingkat dasar meramaikan kota Tuban dengan pawai Sepeda Hias, Sabtu (8/8/2015), yang dimulai sejak pukul satu siang hingga jam tiga sore.

Pawai yang rutin diadakan setiap tahun ini mengundang antusias warga kota dan sekitarnya. Lebih dari 200 peserta mengikuti pawai ini, keliling kota Tuban mulai alun – alun kota, melintas ke utara melewati arah barat, dan berputar masuk ke Jl. Basuki Rahmat berjalan ke arah timur dan kembali ke alun – alun Tuban.     

Salah seorang peserta, Supriyono mengatakan bahwa ini adalah pertama kali dirinya mengikuti pawai sepedah hias dan sangat senang sekali sudah bisa ikut meramaikan HUT  RI ke 70. “Baru pertama kali ini mas, senang sekali bisa ikut sepeda hias dan meramaikan ulang tahun Indonesia” kata Supri yang saat ini masih duduk di kelas 4, di salah Sekolah Dasar Negeri  Tuban.

Kegiatan dalam rangka peringatan HUT RI ke 70 di Tuban ini sejatinya telah dimulai sejak 4 Agustus 2015 dengan acara Lomba Kampung Organik di Kecamatan Tuban, kemudian disusul sejumlah event olahraga, Tenis Lapangan, Bola Basket, Volly, dan sepak Takrow. Selanjutnya, sejumlah kegiatan akan terus digelar sampai dengan 31 Agustus 20015. (im)