Sidak UN, Bupati Tekankan Kejujuran

414

unas2015kabartuban.com – Hari pertama Ujian Nasional (UN), Bupati Tuban Fathul Huda didampingi ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Miyadi dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban Sutrisno, melakukan inspeksi mendadak (Sidak), di sejumlah sekolahan. Senin (13/04/15).

Sidak yang dilakukan Bupati bersama rombongan, untuk memantau pelaksanaan UN di sejumlah sekolah tersebut dimulai dari SMK YPM Tuban, dilanjutkan ke MAN Tuban,  SMKN 2 Tuban serta dilanjut ke SMAN 1 Tuban,

“Hari pertama pelaksanaan UN, dari Sidak yang kita lakukan ini, tidak ada permasalahan apapun, dan berjalan lancar” ungkap Bupati Tuban, Fathul Huda, saat ditemui di sela-sela Sidak UN.

Lebih lanjut mantan Ketua NU Cabang Tuban tersebut berharap para siswa-siswi yang sedang melakukan UN bertindak jujur, tidak melakukan kecurangan, serta tidak menghalalkan segala cara untuk lulus dalam UN, baik guru pengawas serta siswa tidak berlaku curang.

“Semua pihak kami harap berlaku jujur, serta sungguh-sungguh dalam menjalankan UN, tidak melakukan semua cara, karena nilai bagus, tidak bermanfaat, kalau didapat dari kecurangan” 

Diketahui Kabupaten Tuban dalam UN pada tahun 2015 kali ini, diikuti sebanyak 10.438 peserta SMP, MTs 5.853 peserta, SMP LB 5 peserta, sedangkan untuk tingkat SLTA sederajat, untuk SMA diikuti sebanyak 3.564 peserta, SMK 4.431 peserta, MA 2.699 peserta dan 1 peserta SMALB. (Pul)