Siswi SMK PGRI 2, Lebih Tertarik Belajar Jurnalistik

556

IMG-20140917-03049kabartuban.com – Ronggolawe Pers Solidarity (RPS) bersama Semen Indonesia, kembali mengelar sekolah jurnalistik, acara tersebut, kali ini digelar di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) 2 Tuban. Rabu (17/9/14).

Sekolah jurnalistik kali ini,  yang berlangsung di SMK PGRI 2 Tuban,  ada yang berbeda dari pada biasanya, 34 peserta yang keseluruhannya perempuan, namun  tampak begitu bersemangat, saat mengikuti sekolah jurnalistik, tidak terkecuali  Niken Ayu Frastiwi, siswi kelas XI, asal Kelurahan Kingking.

“Ini sebuah penggalaman baru bagi saya pribadi, menimbah ilmu langsung dari para ahlinya,  wartawan yang ada di Tuban, sebagai bekal kami untuk membuat Majalah Dinding (Mading)” Niken Ayu Frastiwi, siswi kelas XI, salah seorang peserta sekolah jurnalisitik.

Niken juga menambahkan, semoga apa yang kami terima dari sekolah jurnalistik, dapat menjadi refrensi saat menulis berita nanti.

“Sebentar lagi akan ada Mading sekolahan, dengan adanya sekolah jurnalistik ini, adalah awal yang bagus bagi kami,  untuk memulai membuat Mading, semoga apa yang kita dapat hari ini, bermanfaat, dan semoga diantara kami mampu menjadi seorang penulis atau seorang wartawan” pungkas, siswi yang bercita-cita menjadi cerpenis ini.

Sementara itu, ketua Ronggalawe Pers Solidarity (RPS), dalam sambutannya Khoirul Huda. Menyampaikan “Sekolah jurnalistik kali ini, adalah angkatan ke-28, namun baru kali ini, saya melihat seluruh peserta adalah wanita semua, kami berharap, meski pesertanya wanita semua, semoga mampu mengembangkan  Mading yang akan didirikan, mampu menjadi seorang jurnalis, semoga diantara kalian mampu menjadi penerus jejak kami, kalaupun tidak menjadi wartawan, semoga ada yang menjadi seorang penulis”.(Pul)