Solidaritas HippabTuban Dalam Acara Galang Dana Semeru

Kabartuban.com- Solidaritas menjadi jembatan yang dapat kita mannfaatkan untuk bisa berbagi kepada sesama manusia. Dengan adanya kesolidaritasan manusia akna lebih mudah dalam mencapai sesuatu yang diinginkan. Belum lepas dari musibah  korban semeru yang ada di Lumajang, yang terjadi pada 4 Desember 2021 kemarin. Kini  Himpunan Pedagang Pasa Baru (Hippab) Tuban menggelar acara galang dana untuk bantuan korban Semeru yang di selenggarakan di halaman pasar baru Tuba pada Selasa, (14/12/2021).

Dalam menyelenggarakan acara tersebut, bliau mengungkapkan bahwa penyelenggaraan acara ini didukung terutama dari paguyuban ,  kepala koordiasi pasar, dan komunitas Iwan Falz Tuban “Tujuanya Cuma satu, untuk penggalangan dana korban semeru terutama, dan ini di dukung oleh ketua paguyuban, kepala koordinansi pasar dan komunitas Iwan Falz Tuban Ronggolawe”Ungkapnya.

Menyinggung masalah bantuan, Ketua HIPPAB Tuban  H. Agus Abdullah menerangkan bahwa untuk saat ini bantuan yang di utamakan adalah bantuan finansial atau uang” Terutama kita lebih fokuskan pada masalah pembiayaan, dari sisi finansial uang terutama “ Terangnya.

Mendapati kabar bahwasanya para korban disanna lebih membutuhkan bantuan financial dibanding denganbahan pokok , Ketua HIPPAB menambahkan “karna saat ini dari kabar yang kami dapatkan dari sana memang yang dibutuhkan saat ini adalah bantuan fiansial, kemudian sarana untuk sholat dan untuk bantuan bahan pokok lainya sudah sangat penuh” Tambahnya.

Salah satu hal yang patut kita acungi jempol adalah kesolidaritasan dari komunitas Falz Mania (Fama) Ronggolawe yang  berantusias dalam mengikuti acara galang dana di halaman pasar Baru Tuban, Ketua komunitas Fama Roggolawe menjelaskan bahwa dirinya merasa terharu dengan kejadian yang menimpa Lumajang, maka dari itu dia beserta rekannya bergerak dalam menggalang dana dan sudah dilakukan di beberapa titik” Secara komunitas kami juga terharu dengan keberadaan yang melanda di Lumajang, jadi kita ikut kegiatan galang dana sudah di beberapa titik seperti di perempatan Bravo dan sekarang diajak kolaborasi di pasar baru Tuban ini” Unngkap Ali selaku ketua Fama Ronggolawe.

Ali menambahkan bahwa Jiwa sosial yang dimiliki komunitas Fama patut dijadikan karna sangat mengangkat nilai sosial , “Kita sering melakukan kolaborasi karna memang kita komunitas sosial jadi kalau ada kegiatan sosial kami siap bergabung” Tambah Ali.

Dan dana yang terkumpul saat ini sebesar Rp8.230.000.

(Nat/Hin)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker