Tahun Baru, Ar-Ridwan Gelar Pengajian Bareng Kapolres

442

kabartuban.com – Merayakan malam Tahun Baru memang identik dengan perayaan kembang api yang dipusatkan di alun-alun Kota. Namun, Majlis Ar-Ridwan Tuban merayakan malam Tahun Baru dengan suasana yang berbeda.

Majlis Ar-Ridwan yang diasuh oleh Habib Husaen bin Hasyim bin Thoha Ba’agil yang bersekretariat di Jalan Pemuda tersebut merayakan malam tahun baru Masehi 2016 sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kamis (31/12/2015).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Tuban AKBP. Guruh Arif Darmawan dan Dandim Letkol. Kav. Rahyanto Edy Yunianto, yang dilaksanakan di depan Kantor sekretariat Ar-Ridwan Tuban.

Basuki,  selaku salah satu pengurus Ar-Ridwan dan juga tangan kanan Habib Husaen mengatakan, momen tahun baru kebanyakan banyak yang lupa dengan Allah, tapi Majlis Ar-Ridwan Tuban mencoba mengalihkan dengan membuat kegiatan yang bisa ingat kepada Allah.

Kegiatan yang dihadiri oleh Habaib Se-Tuban tersebut berlangsung dengan meriah dengan dihadiri lebih dari seribu jamaah dan mendapat respon positif dari Kapolres dan Dandim Tuban.

“Pihak Kapolres dan Dandim juga mendukung penuh dengan adanya kegiatan tahun baru ini, dengan melaksanakan pengajian Majlis Ta’lim dan akan kami laksanakan setiap tahun baru di Jalan Pemuda,” tambah Basuki.

Dalam sambutannya, Kapolres Tuban yang sangat dekat dengan masyarakat tersebut juga menyampaikan harapannya, agar setiap tahun ada kegiatan semacam ini, biar Tuban aman, damai tidak ada yang melakukan sesuatu yang kurang manfaat. (mus/im)

/