Target Kunjungan Wisatawan Belum Tercapai, Disbudpar Jatim Gencarkan Promosi

kabartuban.com — Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) telah menargetkan kunjungan wisatawan sebanyak 324 juta pada tahun 2024. Akan tetapi meskipun demikian, jumlah hingga saat ini masih kurang hampir 100 juta kunjungan dari target yang ditetapkan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Jatim, Evy Afianasari, menyatakan bahwa hingga awal September 2024, jumlah kunjungan wisatawan, baik mancanegara maupun lokal, mencapai 224 juta.

“Target kita tahun 2024 ini, jumlah wisatawan pergerakannya 324 Juta. Jadi saat ini masih kurang sekitar 100 juta, karena data kami sampai awal September jumlah wisatawan di Jatim sebanyak 224 juta sekian,” ungkap Evy di Surabaya setelah membuka Pameran ‘Di Indonesia Aja Travel Fair’ (DIATF) yang diselenggarakan Kemenkomarves RI pada Jum’at (27/09/2024).

Evy menambahkan bahwa pihaknya terus meningkatkan promosi wisata, terutama di lokasi-lokasi yang berpotensi namun kurang mendapat perhatian media.

“Kita sosialisasikan wisata-wisata baru, termasuk di pameran ini agar memberi opsi ke para wisatawan mampir ke tempat-tempat baru,” jelasnya, seperti dilansir dari Detikjatim.

“Di Jatim potensi wisata kita sangat banyak. Bahkan dalam waktu dekat kita ketambahan satu tempat wisata baru bawah laut. Insya Allah bulan depan di-launching,” tambahnya.

Dalam acara DIATF ini, Evy mengungkapkan bahwa ada tiga industri pariwisata di Jatim yang ikut berpartisipasi, yaitu Desa Wisata Bejijong Mojokerto, Taman Safari Indonesia Prigen, dan Geopark Ijen.

“Event ini kami harapkan membuat para calon wisatawan untuk mendapatkan harga spesial pada pameran tersebut. Pameran ini juga menjadi momentum yang tepat untuk memperkenalkan keindahan dan keragaman pariwisata Indonesia,” paparnya.

Pameran ini tidak hanya berfungsi sebagai ajang promosi, tetapi juga diharapkan dapat menggali potensi pariwisata yang ada di Indonesia, khususnya di wilayah Jatim. (za)

Populer Minggu Ini

Langit Tuban Akan Alami Variasi Cuaca pada Sabtu, 29 September 2024

kabartuban.com -- Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban akan mengalami variasi...

Hutang Jatuh Tempo Negara Capai Rp.800 Triliun, Kemenkeu Siapkan Strategi Pelunasan

kabartuban.com -- Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI telah mengungkapkan rencana...

Langit Bulan Oktober Akan Dihiasi Berbagai Fenomena Astronomi

kabartuban.com -- Oktober 2024 akan menjadi bulan yang istimewa...

Mendagri Keluhkan Banyak Pemda yang Boros Pergunakan Anggaran

kabartuban.com -- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Tito Karnavian...

Aliansi Masyarakat Peduli Demokrasi Gelar Aksi Tuntut Pencopotan Baliho Cabup Tuban

kabartuban.com -- Puluhan masa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat...
spot_img

Artikel Terkait