Tekan Harga Pasaran, Pemkab Gandeng Bulog Adakan OP

375
Operasi Pasar 2 – Guna menekan harga kebutuhan pokok selama bulan suci Ramadhan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban bersama Badan Urusan Logistik (Bulog) mengelar Operasi Pasar (OP) pada sejumlah pasar tradisional du Bumi Wali Tuban ini.
Seperti halnya, dalam OP yang dilaksanakan di Pasar Baru Tuban, sejak pagi sejumlha kebutuhan pokok seperti minyak goreng, Beras dan gula, diangkut menggunakan Mobil Truck dihalaman pasar sudah diserbu warga yang ingin membeli kebutuhan dengan harga lebih murah.
“Operasi pasar sudah kami mulai sejak 16 juni kemaren dan jika tidak ada halangan akan kami laksanakan hingga 15 Juli mendatang,” Kata Efdal MS Kepala Perum Bulog Divre Jatim Subdrive III Bojonegoro.
Kepala bulog itu menjelaskan, ada beberapa bahan pokok yang dijual dapal operasi pasar murah tersebut dengan harga sekitar 10 persen lebih murah dibanding dengan harga dipasaran dengan kualitas premium, diantaranya beras, minyak goreng, dan gula pasir.
“Beras kami jual dengan harga Rp8.500 per kilogram itu adalah beras premium yang umum dijual dipasaran kisaran Rp9.000, perkilonya. Gula psir dihargai Rp11.500 dan muniyak goeng Rp10.000 per botol, harga ini rata-rata lebih murah sekitar 10 prsen dari harga normal dipasaran,” terang Efdal.
Rencanata OP akan diaksanakan pada sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Tuban, diantaranya Pasar Pramuka dan Pasar Baru Tuban.  “kami berharap kegiatan ini mampu dimanfaatkan masyarakat, kami juga melihat antusiasme masyarakat cukup bagus, dengan begitu kegiatan kami dapat dikatakan berhasil,” tambahnya.
Sementara itu, Awang (40), seorang ibu rumah tangga mengaku cukup terbantu dengan kegiatan operasi pasar tersebut, sebab dirinya dapat berhemat dibandingkan dengan membeli di pedagang umum dipasar.
“Lumayan mas, bisa berhemat beberapa ribu, jika beras dipasaran umum Rp9.000 disini cuman Rp8.000 perkilonya, minyak goreng juga begitu, perbotol juga lebih murah,” Kata wanita berjilbab ini. (kh)
Captipn foto :
Warga saat memanfaatkan OP yang dilakukan oleh Pemkab Tuban bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog)yang akan dilaksanakan selama bulan ramadhan tahun ini.  (kh)