Tekuni Olahraga Voli, Antarkan Puput Wijayanti Jadi Polwan

25
Puput Wijayanti, atlet Voli Pantai yang lolos seleksi Bintara Polwan

kabartuban.com- Puput Wijayanti , tak henti-hentinya mengucapkan syukur alhamdulilah kepada Tuhan sekaligus memberikan rasa ucapan rasa terimakasih kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban serta pelatih dan Pembina olahraga Bola Voly Pantai.

Puput, begitu dia disapa, adalah salah satu atlet berbakat binaan pelatih Voly Pantai Didik Tri Purwanto, dibawah naungan KONI Tuban. Prestasinya di bidang olahraga tidak saja mengharumkan nama daerah saat berlaga dalam berbagai kompetensi bola voli, baik di tingkat regional maupun nasional.

Kesungguhannya dalam menekuni olahraga pun berbuah manis, karena telah membawanya mewujudkan cita-cita sebagai polisi wanita (Polwan) dan menjadi kebanggaan kedua orang tua. Ia menngaku tidak menyangka, karena Sang Pencipta memberikan jalan begitu mulus untuk meraih cita-citanya menjadi seorang Polwan.

Hingga hari ini dia belum percaya cita-citanya bakal terwujud, setelah dinyatakan lolos seleksi melalui jalur prestasi olahraga dan akan mengikuti pendidikan sebagai polisi di Ciputat, Jakarta. “Alhamdulilah, dan terimakasih kepada Koni dan Pembina Olahraga Voly,”ujar puput.

Saat ini Puput berusia 21 tahun, anak semata wayang dari pasangan Ranti (67) dan Kusrini (55), yang lahir di Rembang, Jawa Tengah, 25 Februari 2000 silam itu, menjadi satu dari 76 calon bintara yang lolos, setelah ikut seleksi di jalur khusus Rekpro (rekrutmen proaktif) pada Desember 2020, bersama 350 peserta lain dari berbagai daerah di Jawa Timur.

“Bapak ibu adalah petani, cita-cita saya menjadi polisi mungkin terlalu tinggi, karena selama ini tahunya mahal kalau daftar polisi, tapi Alhamdulilah prestasi olahraga bisa mengantarkan saya menjemput impian sebagai Polwan,”kata puput.

Puput juga menambahkan, menjadi Polwan adalah cita-citanya sejak kecil, begitu juga menjadi atlet Voli, bahkan sejak di kelas 3 bangku sekolah dasar, puput sudah mulai menyukai olahraga menggunakan bola tangan tersebut, hingga beberapa kali ikut serta mewakili sekolah dan Kabupaten Tuban untuk mengikuti kejuaraan diberbagai jenjang.

“Cita-cita jadi Polwan dari kecil, Ga pernah kepikiran, tidak sampai kepikiran jika prestasi bisa mengantar menjemput impian,” terang Puput.

Adapun prestasi cukup membanggakan yang pernah di raihnya diantaranya Juara Popda Rembang tingkat SMP, mewakili Tuban ikut Piala Gubernur Jawa Timur saat masih sekolah di SMKN Jatirogo, Juara 3 Kejurprov piala Kapolda 2018, Juara 3 Porprov Jatim perorangan 2019, serta prestasi tidak kalah membanggakan sebagai juara 3 pada Porprov Jatim 2019 mewakili Tuban.

“Gabung di Tim Tuban sejak 2015, mewakili Kejuaraan Provinsi bersama kontingen Tuban,”

Puput berpesan kepada rekanya sesama atlet agar tetap fokus dalam meraih prestasi, kegigihan dan kerja keras tidak akan sia-sia.

“Kerja keras tidak akan sia sia,” katanya.

Ditempat terpisah, Ketua Umum Koni Kabupaten Tuban, H Mirza Ali Manshur, ST.,MM mengungkapkan rasa bangganya, atas prestasi yang diraih atlet dari salah satu cabang olahraga di bawah naungan Koni Tuban.

Sebagai bagian dari pengurus dan pembina olahraga dia berharap jejak Puput dapat di ikuti atlet berprestasi lainya, dari berbagai cabang olahraga.

“Kami sebagai pembina merasa bangga, terimakasih untuk pelatih Mas Didik Purwanto. Kami bahagia atlet yang di bina dapat menyongsong masa depan dengan baik, Insyaallah Proses tidak akan mengkhianati hasil,” kata Mirza.Hin