KPU Umumkan Tema Debat Pilgub Jatim 2024

kabartuban.com Debat Perdana Calon Gubernur Jawa Timur (Jatim) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024 akan segera dilaksanakan, tepatnya di Surabaya pada 18 Oktober 2024 dengan mengusung tema kebutuhan dasar dengan subtema seputar sektor pendidikan, kesehatan, kependudukan dan kedaulatan pangan.

Informasi tersebut disampaikan oleh Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim, Eka Wisnu Wardhana, dikutip dari Tempo.co.

“Sekarang KPU Jatim sedang membahas dengan tokoh akademisi, tokoh masyarakat untuk menentukan panelis debat yang sesuai dan layak jadi panelis debat. Total panelisnya ada lima,” ungkap Wisnu, Minggu (06/10/2024).

Diketahui juga dari Wisnu bahwa debat Pilgub Jatim 2024 akan dilaksanakan tiga kali dalam masa kampanye ini dengan diikuti oleh tiga Pasangan Calon.

Debat kedua nantinya akan dilaksanakan pada 3 November 2024, disusul oleh debat ketiga pada 16 November 2024. Namun, meski tanggal debat sudah ditentukan, namun belum bisa dipastikan lokasi pelaksanaan debat kedua dan ketiga.

“Debat kedua dan ketiga masih belum kita tentukan detail lokasi, yang jelas di Surabaya. Untuk tema debat kedua adalah ekonomi dan infrastruktur, subtema pertumbuhan, pemerataan sarana prasarana dan lapangan pekerjaan.

Sedangkan debat ketiga akan mengusung tema hukum, birokrasi dan Hak Asasi Manusia (HAM) dengan subtema birokrasi kebudayaan dan hukum.

Dalam pilgub kali ini terdapat tiga Pasangan Calon yang mencalonkan diri sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, yaitu nomor urut 1 Luluk Nur Hamidah – Lukmanul Khakim, nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto Dardak dan nomor urut 3 Tri Rismaharini – KH Zahrul Azhar Asumta. (za)

Populer Minggu Ini

Sistem Manajemen Pengawasan Keamanan Pangan Segar Pemkab Tuban Raih Predikat A

kabartuban.com -- Dalam acara peringatan Hari Pangan Sedunia ke-44...

Pria Paruh Baya Asal Jenu Gantung Diri Diduga Akibat Lama Sakit Keras

kabartuban.com -- Seorang pria asal Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban,...

HUT Persatu ke-49, Ultras Kecam Jangan Ada Tendensi Politik

kabartuban.com -- Ratusan Anggota Ultras Persatu Tuban merayakan peringatan...

Komisi IV DPRD Tuban Akan Jembatani Aspirasi Guru Swasta ke Menpan-RB

kabartuban.com -- Setelah melakukan aksi damai di depan kantor...

Polres Tuban Berhasil Ringkus Dua Anggota Gangster Yang Sempat Resahkan Warga

kabartuban.com -- Masyarakat Kabupaten Tuban sempat diresahkan dengan adanya...
spot_img

Artikel Terkait