Tempat Parkir Samudera Swalayan Disatroni Pencuri, Satu Motor Hilang

23
Foto ilustrasi.

kabartuban.com – Pencurian sepeda motor sudah sering kita dengar. Tidak hanya di tempat sepi, di keramaian pun pencuri masih bisa menjalankan aksinya. Sama seperti yang terjadi belakangan ini, satu kejadian yang baru-baru ini diunggah oleh korban di salah satu sosial media menceritakan hilangnya sepeda motor di tempat parkir salah satu swalayan di Kota Tuban.

Kejadian pecurian tersebut bermula saat pemilik sedang bekerja di stand es krim di dalam Swalayan Samudera, saat ingin pulang, pemilik baru menyadari bahwa kendaraannya sudah tidak ada di tempat parkir. Saat dikonfirmasi, kejadian tersebut terjadi pada hari Minggu (13/02/2022).

Dalam mengungkap aksi pencurian tersebut, pihak Swalayan awalnya mengaku sedikit mengalami kendala lantaran keadaan memori CCTV yang terlalu penuh. Namun, selang beberapa hari rekaman CCTV tersebut berhasil memperlihatkan aksi pelaku pencurian.

“Saya bekerja di stand es krim, saat mau pulang sepeda saya sudah hilang, dan saat mau di cek di CCTV ada kendala di memori, namun selang beberapa hari rekaman CCTV  bisa dilihat dan teryata pelakunya perempuan,” ungkap Nunung selaku  korban pencurian saat dikonfirmasi oleh reporter media ini, Selasa (15/02/2022).

Sementara itu, salah satu staff keamanan swalayan, Solahudin mengatakan bahwa dari pihak keamaan sudah memperlihatkan hasil rekaman CCTV untuk kemudian dapat dijadikan barang bukti di Polres Tuban.

“Tetap diurus, kita ada CCTV yang bisa kita arahkan ke pihak kepolisian dan pihak kepolisian juga tadi sudah kesini,” terangnya.

Dengan adanya kejadian ini, pihak swalayan mengantisipasi kejadian yang sama terulang kembali dengan meningkatkan keamanan dan menambahkan jumlah CCTV yang ada.

“Kita menambah keamanan juga, kalau ada yang mau keluar kita minta tunjukkan karcis kalau ngak ada karcis kita minta STNKnya, dan juga kita menambah CCTV juga,” jelas Solahudin.

Untuk diketahui, korban telah melaporkan kejadian pencurian sepeda motor miliknya di Polres Tuban. Saat ini kasus pencurian sedang ditindak lanjuti oleh pihak kepolisian. (nat/hin)