Tempat Wisata ‘Mangkrak’ dan Dibuat Mesum, Pemkab ‘Tutup Mata’

3736

Suasana siang di kawasan wisata Kambang Putih, Sabtu (02/01/2016)

mesumwisatakabartuban.com – Hingga saat ini, area wisata Kambang Putih yang berada di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu masih tak mampu ‘hidup’. Area seluas 5 hektar yang seharusnya menjadi tempat wisata andalan tersebut, justru berubah menjadi tempat mesum, pasangan muda mudi berbuat tak senonoh.

Kawasan wisata milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban tersebut terlihat jelas tanpa perawatan. Kondisinya cukup sepi dan rumput ilalang terlihat rimbun dengan pepohonan, ditambah sangat minimnya pengawasan, menjadi sasaran tempat mesum para pemuda berpasangan.

”Saya bermain kesini ingin melihat-lihat bersama anak saya. Pas masuk ke dalam Wisata Kambang Putih ini, kok banyak anak-anak muda yang berpacaran dan bermesraan. Itukan tidak baik kalau dilihat anak-anak,” ungkap, Agus (31) salah satu pengunjung Wisata Kambang Putih.

Sementara itu, anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tuban, Cancoko menghimbau agar pihak pengelola tempat-tempat wisata yang selama ini rawan dan sering dijadikan tempat mesum harus diawasi lebih ketat lagi.

”Tempat wisata itu harus diawasi lebih ketat lagi agar jangan sampai digunakan untuk yang tidak benar. Dan ini kedepannya akan kita jadikan bahan evaluasi buat SKPD terkait,” ujar politisi Partai Demokrat tersebut, kepada kabartuban.com, Sabtu (02/01/2015).

Menurutnya, Dinas Perekonomian dan Pariwisata Kabupaten Tuban harus mampu menjaga keamanan dan kenyamanan pengunjung. Tempat wisata itu harus difungsikan yang benar sebagai tempat berlibur, jangan justru malah dijadikan tempat mesum, dan Dinas terkait diam saja.

”Kalu memang tempat wisata itu tidak bisa diperbaiki, baik keamanan dan kenyamanan pengunjung akan lebih baik tempat wisata itu ditutup saja,” pungkasnya. (al/im)

/