Tertangkap CCTV, Pelaku Curanmor Berhasil Gasak Dua Motor Milik Anggota Polisi

3
Pelaku Curanmor yang berhasil mengambil motor milik korban.

kabartuban.com –  Akhir-akhir ini aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) kerap terjadi, dimana kendaraan bermotor tersebut adalah milik salah satu anggota polisi, adapun aksi pencurian motor terjadi di kawasan jl. Alfalah 2, Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban, Jawa Timur pada hari Minggu (20/02/2022) sekitar pukul 02.41 WIB.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber bahwa, aksi yang dilakukan oleh curanmor tersebut dilakukan oleh pelaku yang menyasar rumah milik Miftah seorang anggota polisi berpangkat Ipda yang berdinas di Polres Tuban.

Pelaku tertangkap oleh kamera Closed Circuit Television (CCTV) yang berjumlah tiga orang, dalam rekaman tersebut nampak tiga pelaku menaiki satu motor. Kemudian dua pelaku turun dan menngambil motor milik korban sedangkan satu orang pelaku lagi tengah menunggu di atas sepeda motor.

Kapolres Tuban Kota, Iptu Riyanto membeberkan, aksi curanmor yang sempat terekam CCTV itu telah di laporkan ke pihak kepolisian Sastreskrim Polres Tuban,”Iya sudah dilaporkan ke pihak kepolisian dan sekarang kami telah melakukan penyelidikan,” terang Kapolsek Tuban Kota itu, Senin(21/02/2022).

Korban juga menjelaskan, dimungkinkan kondisi pagar saat itu terkunci, sehingga dalam rekaman video yang beredar cukup lama bagi pelaku untuk membuka. Adapun motor yang dicuri dari korban adalah N-Max warna Silver dan Scoopy warna hitam.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian hingga mencapai Rp40 juta rupiah. (nat)