Tiga Kendaraan Terlibat Kecelakaan Di Jalan Deandles

407

Palang-20141021-03492kabartuban.com – Tiga kendaraan  terlibat kecelakaan lalu lintas secara beruntun di jalan Deandlez Kelurahan Panyuran Kecamatan Palang. Selasa (21/10/14).

Kecelakaan beruntun tersebut bermula, saat Mobil Pengankutan Umum (MPU), Nomor Polisi (Nopol) S 378 UJ, alami kerusakan mesin didaerah kecamatan Brondong lamongan, dan akhirnya ditarik dengan MPU yang lain untuk dibawah kesalah satu bengkel yang ada di Tuban.

Namun nasib naas terjadi, saat berada di kelurahan Panyuran MPU yang dikendarai Muhammad abdul Ghofur, yang sebelumnya telah alami kerusakan mesin tersebut, tiba-tiba melaju kearah kanan, sementara dari arah berlawanan terdapat truk tangki bernopol S 8061 EP sedang melaju, hingga tabrakanpun tidak dapat dihindari.

“ Dari arah timur tadi saya lihat ada MPU yang sedang ditarik dengan MPU yang lain, tiba-tiba mobil yang ditarik itu setirnya terkunci, dan langsung ambil jalur kanan” Ujar Sarkowi (57), warga kelurahan Panyuran, salah seorang yang melihat kejadian dilokasi.

Sarkowi juga menambahkan, ketika berada dijalur kanan, MPU tersebut langsung menabrak truk tangki, yang melintas dari arah berlawanan “Truk tangki yang dari arah Tuban tersebut sudah berusaha untuk menghindari, dengan banting setir, namun jaraknya tidak memungkinkan hingga akhirnya terjadi tabrakan”.

Sementara itu, nasib apes dialami Tarudi pengemudi sepeda motor bernopol S 5092 HP, yang berboncengan dengan Wasuri, keduanya warga Desa Gesikharjo kecamatan Palang, yang melajukan motornya  dibelakang truk tangki dan tidak bias menghidari kecelakaan tersebut.

“Pengemudi sepeda motor yang berada dibelakang truk tangki, ikut tabrakan, yang pengemudi motor sempat ngerem, namun sudah terlalu dekat” ungkap Sarkowi lebih lanjut.

Sejumlah warga yang melihat kejadian tersebut sempat panik, lantaran tempat Bahan Bakar Minyak (BBM) truk tangki, tumpah akibat pecahnya tempat BBM. Warga yang takut kebakaran terjadi, langsung menarik kedua pengendara sepeda motor yang sempat terjepit dibawah truk

Dalam kecelakaan kali ini tidak ada korban jiwa, sementara kedua pengendara motor hanya alami luka ringan

Kasat Lantas Polres Tuban AKP Fakih menyebutkan “Kerugian Materi akbat kecelakaan tersebut 10 Juta rupiah”. (Pul)