Toyota Luncurkan Grand New Avanza dan Grand New Veloz

405
avanza3
Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Suparno Djasmin di depan awak media, Kamis (13/8/2015)

kabartuban.com – Sebagai mobil yang menduduki peringkat ke 15 dunia dalam penjualannya pada segmen low MPV, Avanza terus dikembangkan oleh Toyota. Setelah resmi diluncurkan kemarin Rabu (12/8/2015) di Jakarta. Hari ini, Kamis (13/8/2015), generasi baru Avanza diluncurkan di Surabaya dan sekitarnya.

Jika sebelumnya masyarakat mengenal Avanza Veloz, kini Avanza dan Veloz menjadi dua brand yang berbeda. PT. Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi meluncurkan Grand New Avanza dan Gran New Veloz. Dalam peluncuran di Surabaya, kali ini juga digelar test drive dengan rute Surabaya – Madura, dimulai dari Grand City Surabaya.

Dengan mengusung tema “Let’s Show the World and Celebrating Life”, Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Suparno Djasmin menyatakan bahwa dirinya yakin bahwa kedua produk unggulan terbaru dari Toyota tersebut bakal menarik hati para pelanggannya.

“Kami optimis Grand New Avanza dan Grand New Veloz akan membawa pelanggan ke tingkat kepuasan yang lebih baik,” tutur Suparno Djasmin di depan sejumlah awak media.

Menurutnya, sejak kehadiran Avanza padda 2004, Toyota Avanza berhasil menjadi mobil terlaris di Indonesia, sehingga menjadi tulang punggung pertumbuhan pasar segmen low MPV.

Dalam waktu kurang dari 10 tahun, tepatnya pada Maret 2013, angka penjualan Avanza menempuh angka 1 juta unit. Semenjak kehadiran varian Veloz, penjualan terus terpacu dan hingga saat ini sebagai market leader leader dengan mencapai angka penjualan di atas 1,3 juta unit.

Lebih lanjut Suparno Djasmin menjelaskan bahwa sejak semester I tahun 2015, total penjualan Avanza mencapai 63.053 unit dengan pangsa pasar 45,4 %.

Di tengah persaingan yang cukup ketat, diharapkan Grand New Avanza dan Grand New Veloz dapat terus mempertahankan posisi sebagai market leader dan semakin memberikan kepuasan kepada pelanggan.

“Di tengah persaingan yang cukup ketat, diharapkan kehadiran Grand New Avanza dan Grand New Veloz dapat memenuhi ekspektasi pelanggan terhadap MPV yang sesuai dengan kondisi infrastuktur Indonesia,” kata Suparno Djasmin. (im)