Tragedi Iqbal, KONI Tuban Minta Perhatian Pemkab Terhadap Olahraga Tak Berkurang

632

kabartuban.com – Meninggalnya Iqbal Novian, atlet bulu tangkis asal Jatirogo, masih meninggalkan duka bagi warga Tuban. Atas kejadian tersebut, Mirza Ali Mansur  mengungkapkan permohonan maaf kepada Bupati dan pemerintah, agar perhatiannya dibidang olahraga tidak berkurang atas kejadian ini.

“Saya sebagai ketua umum KONI, sebagai penanggung jawab penyelenggaraan Porkab secara keseluruhan, mewakili Cabang Olahraga, menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya, kepada Bupati, kepada seluruh pemerintah, kepada masyarakat dan keluarga Iqbal Novian atas insiden kemarin,” terang Mirza dalam sambutannya saat acara do’a dan tahlil bersama mengenang 7 hari almarhum Iqbal Novian, Selasa (2/11/2016).

Dikatakan oleh Mirza, pihaknya mengungkakan bela sungkawa atas insiden yang mengakibatkan meninggalnya Atlet Bulutangkis tersebut dan juga mengungkapkan  permohonan maafnya kepada keluarga agar dapat menerima kejadian nahas tersebut dalam arena Porkab kemarin.

“Kami sebagai insan olahraga siap untuk memperbaiki diri, semoga kita bisa mengambil hikmah dan pelajaran dan kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,” jelas Mirza

Mirza menambahkan, kejadian tersebut bukan hal yang diinginkan oleh semua pihak, pihaknya berharap agar keluarga dapat menerima apa yang sudah terjadi.

Sementara itu, dalam sambutannya, Bupati Tuban Fathul Huda mengucapkan terimakasih dan bangga atas diselenggarakannya acara tersebut, mengingat Porkab bukan hanya sekedar ajang mencari bibit-bibit unggul maupun mencari kemenangan saja.

“Lebih dari itu, yang kita harapkan dari Porkab ini adalah membangun mental kita, mental sportifitas, mental solidaritas. Acara malam ini merupakan bagian dari solidaritas, antar sesama atlet, antar sesama pecinta olahraga,” tuturnya.

Diketahui, acara yang digelar diarea Gedung Olahraga (GOR) Rangga Jaya Anoraga, sekira pukul 19:00 WIB  tersebut dihadiri oleh Forkompinda Tuban, Pengurus KONI, Pengurus olahraga kecamatan, Pengurus Cabang Olahraga, dan sejumlah masyarakat Tuban. (Har)

/