Tuntut Haknya, Ratusan Buruh Geruduk PT IKSG

kabartuban.com – Ratusan buruh tengah menggelar demo di depan kantor PT. Industri Kemasan Semen Gresik (IKSG) di Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban mulai pukul 09.00 Wib, aksi buruh tersebut tergabung dari serikat Federasi Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Senin (10/1/2022).
Demo buruh ini mempertanyakan perusahaan yang melarang para pekerja melakukan aktivitas kerja, tak hanya mempertanyakan pelarangan para pekerja. Para buruh juga menuntut PT IKSG menerapkan sistem istirahat harian sesuai dengan jadwal
Ratusan buruh yang tergabung dalam FSPMI melakukan orasi secara bergantian di depan pintu masuk pabrik PT IKSG, mereka menuntut perusahaan untuk memenuhi kesejahteraan pekerja berupa kenaikan makan dan tunjangan pokok.
“Kami hanya menuntut hak-hak kami. Kembalikan jam istirahat kerja kami seperti yang dulu dan menuntut kesejahteraan buruh,” ucap salah seorang buruh perempuan.
Ia menyebutkan kesejahteraan buruh harus diberikan oleh perusahaan, sebab lahan pertanian mereka telah dijadikan pabrik-pabrik.
“Lihatlah kami berjuang turun jalan demi sesuap nasi dari lahan pertanian kami yang kau jadikan pabrik. Hidup buruh, kamu tak akan lelah untuk berjuang,” tegasnya.
Massa buruh masih bergantian berorasi di depan gerbang PT IKSG untuk menyampaikan tuntutannya. Sejumlah personel kepolisian berjaga di sekitar lokasi aski untuk mengamankan jalannya unjuk rasa oleh ratusan buruh. (hin/dil)
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker