Turnamen Bola Voli Kapolres Cup 2016 Jadi Ajang Pencarian Bakat

701

kabartuban.com –Polres Tuban menggelar kejuaraan turnamen Bola Voli Kapolres Cup 2016, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 71 tahun 2016. Kegiatan tersebut diselengarakan dan dibuka oleh Kapolres Tuban AKBP. Fadly Samad di lapangan belakang Mapolres Tuban, Selasa (02/08/2016).

Kejuaraan Bola Voli ini dari masing-masing Polsek yang terdiri dari 20 Polsek jajaran se Kabupaten Tuban dari tim bola voli putra sebanyak 20 dan putri 10 tim, setiap tim terdiri dari anggota Polri dan diperbolehkan mengambil pemain dari unsur atlet bola voli yang ada di masing-masing kecamatan.

Ketua KONI Tuban, Mirza Ali Mansur yang hadir dalam pembukaan kejuaraan pagi ini menyampaikan, adanya kejuaraan Bola Voli Kapolres Cup 2016 juga bisa menjadi ajang pencarian bibit-bibit atlet lokal Tuban, serta untuk mengasah kemampuan sebelum terjun pada Porkab (Pekan Olah Raga Kabupaten) 2016, yang rencana akan diselengarakan pada Oktober mendatang.

“Ini kesempatan atlet-atlet muda Bola Voli Tuban, karena melalui kejuaraan ini nanti PBVSI Tuban juga akan menyeleksi anak muda yang berpotensi dan berbakat untuk dikumpulkan jadi satu, sehingga ketika ada event tingkat provinsi atau kejuaraan lainnya, bisa diikutkan sebagai delegasi Kabupaten Tuban,” terang Mirza.

Sementara itu Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad menambahkan, kejuaraan Bola Voli Kapolres Cup ini merupakan agenda tahunan yang rutin diadakan oleh Polres Tuban, dengan tujuan untuk membangun solidaritas dan keakraban antar Polsek se-wilayah Polres Tuban. Selain itu juga dimaksudkan untuk menggali potensi atlet yang berprestasi.

“Kejuaraan ini akan diadakan mulai  tangal 2 agustus s.d 05 agustus 2016, dengan memperebutkan Piala Kapolres Tuban 2016, dengan total hadiah Rp.10 juta,” tegas Kapolres Tuban.

Pada kesempatan kali ini, juga dilakukan deklarasi anti kejahatan, terorisme/radikalisme, ideologi anti pancasila, serta narkoba. (rls/im)

/