Usai Berkelahi Dengan Korban, Spesialis Rampok Nasabah Bank Dibekuk Polisi

494

kabartuban.com – Seorang sindikat perampok sepesialis nasabah bank berhasil di ringkus polisi, setelah berkelahi dengan korban. Upaya perampokan dari tiga orang pelaku  tersebut dua diantaranya berhasil kabur. Peristiwa itu bermula disaat korban perjalanan pulang seusai ngambil uang dari Bank BRI. Sekitar jarak sembilan kilo, ban mobil korban bocor. Tanpa basa basi pelaku kemudaan mencoba beraksi, namun diketahui korban dan terjadi kejar kejaran.

Dari tiga orang pelaku perampokan nasabah Bank BRI cabang Tuban,Jawa Timur, satu orang berhasil di ringkus polisi. Ia adalah Heru Wahyudi (36) warga Kelurahan Krembangan Tambak Asri, Kecamatan Krembangan, Kota Surabaya. Sementara dua pelaku lainnya berinisial AS dan IW warga sawahan, surabaya berhasil melarikan diri dari kejaran polisi.
Peristiwa perampokan itu bermula saat korban bernama Martono (55), warga Desa Banjar, Kecamatan Widang, Tuban. Perjalanan pulang seusai mengambil uang dari sebuah bank bri cabang tuban senilai seratus tiga puluh lima juta. Setelah jarak sekitar sembilan kilo, mendadak ban mobil bagian kiri milik korban bocor.
Kejadian itu berlangsung di Desa Gesing, Kecamatan Semanding, jalur pantura kilo meter sembilan. Korban yang bermaksud mengganti bannya yang bocor, tanpa basa basi pelaku beraksi dengan mengambil tas di dalam mobil yang berisi uang milik korban. Korban yang mengetahui aksi pelaku, langsung mengejarnya dan mencoba merebut uang yang di curi pelaku. Dalam peristiwa itu juga terjadi perkelahian dan akhirnya pelaku lumpuh dihajar korban dan warga.

Dari total uang milik korban senilai seratus tiga puluh lima juta, tujuh juta diantaranya hilang di tkp saat berebut. IPTU Budi Friyanto selaku kaur bin ops sat reskrim Polres Tuban menyatakan,  pelaku perampokan ini sebanyak tiga orang pelaku, dua diantaranya berhasil kabur dari kejaran polisi.

Kasus perampokan sepesialis nasabah bank ini kini masih di tangani unit tigas sat reskrim polres tuban. Sementara dua pelaku lainnya masih di buru polisi.