Usai Pengumuman UN, Pelajar Aksi Corat – coret

395

coretUNkabartuban.com – Sejumlah pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA), melakukan aksi corat-coret seragam sekolah mereka. Aksi ini dilakukan setelah mereka melihat pengumuman hasil Ujian Nasional (UN), Selasa (20/5/2014).

Berdasarkan pantauan wartawan media ini, di jl. Wahidin Sudirohusodo Tuban,  terlihat sekelompok pelajar salah satu SMK yang ada di Tuban, melakukan aksi corat-coret baju seragam sekolah mereka untuk merayakan kelulusan pasca UN yang digelar pada April lalu. Aksi pelajar tersebut dilakukan tidak jauh dari tempat sekolah mereka.

Saat ditemui di lokasi, salah satu pelajar SMK, Frangky (18) mengatakan bahwa hal ini dilakukan  sebagai bentuk kegembiraan dalam merayakan kelulusan. “Seragam sekolah ini akan saya simpan untuk kenang-kenangan,” katanya.

Aksi corat-coret tersebut tidak hanya dilakukan para pelajar laki-laki, beberapa pelajar perempuan juga terlihat melakukan aksi serupa. Seperti halnya Indah (18), salah seorang pelajar yang ditemui awak media di jl. Brawijaya Tuban mengatakan, “Merayakan kelulusan mas, juga balas dendam sama seragam sekolah ini,” katanya sambil tertawa lebar, kemudian berlalu mengendarai motornya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi melalui telpon gengamnya, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Sutrisno menuturkan, “Kami sudah menghimbau dan melarang lewat sekolahan masing-masing, untuk tidak melakukan aksi coret-coret seragam serta melakukan konvoi. Namun masih ada juga yang melakukan aksi tersebut secara sembunyi-sembunyi,  alasan mereka kebanyakan sebagai kenangan-kenangan semasa sekolah,” paparnya (ipul).