Wabub Tuban Beri Dukungan Pada Para Atlet Gulat

12
Wabub berikan dukungan kepada para atlet

Kabartuban.com- Wakil Bupati Tuban H. Riyadi, SH membuka Kejuaraan Pra-Porprov Gulat Jawa Timur dan memeriahkan Hari Jadi ke-728 Kabupaten Tuban, di Lapangan Tenis Indoor Tuban, Sabtu (11/12/2021).

Hadir pula dalam kesempatan ysng sama, Kasdim 0811 Mayor Chb Nur Hadi, mewakili Polres Tuban, Sekda Budi Wiyana, Ketua PGSI Tuban Nur Hamid, Asisten Pemerintahan Joko Sarwono, Inspektur Inspertorat Aguk Waluyo, Kepala Dinas Kominfo Arif Handoyo, PLT Disparbudpora Endro Budi Sulistyo, Kasatpol PP Hery Muharwanto, Kabag Pemerintahan Erkhamni, Kepala Dinas Kesehatan Bambang Priyo Utomo, serta Kabag Umum Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Tuban Suwito.

Dalam arahannya, Kang Riyadi sapaan akrabnya, berpesan agar para atlet terus bersemangat dan berjuang dalam mengharumkan nama daerah masing-masing, tak terkecuali atlet Tuban. Menurutnya, prestasi bergerak sangat dinamis, untuk itu harus giat dalam berlatih meningkatkan kapasitas agar siap menghadapi pertandingan yang ada. “Harus siap mental, siap fisik, siap bekerja keras dan berjuang. Karena siapa yang siap, dia yang akan jadi pemenang,” ujar Wabup.

Wabup juga menyampaikan, event ini merupakan salah satu pertandingan yang diselenggarakan selain untuk persiapan Porprov, juga untuk memeriahkan Hari Jadi ke-728 Kabupaten Tuban. Untuk itu, Kang Riyadi  meminta agar para atlet bisa memberikan pertandingan yang berkualitas dan pantas disuguhkan hingga tingkat nasional. Lebih dari itu, adalah bisa menikmati kompetisi dengan penuh semangat. “ Meskipun event ini Pra-Porprov dan juga untuk memeriahkan HJT, tetapi mari kita bicara Jawa Timur dan Indonesia. Kita suguhkan pertandingan yang berkualitas,” ucap Wabup.

Kang Riyadi  melanjutkan, optimisme dari seorang atlet menjadi dopamine tersendiri untuk menjadi juara. Untuk itu, penting bagi seorang atlet selalu menumbuhkan rasa optimisme di sanubari, sehingga bisa mengharumkan nama bangsa dan negara. “Selamat bertanding, dan selalu optimis lakukan yang terbaik untuk diri kalian sendiri dan untuk daerah kalian,” Tutup Wabup.

Sementara itu, Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (Pengprov PGSI) Jawa Timur, Rakhman, menyampaikan terimakasihnya kepada Kabupaten Tuban sebagai tuan rumah yang telah menyambut para atlet dengan baik. Lebih lanjut, Rakhman mengatakan, Kabupaten Tuban memiliki pegulat hebat bernama Candra marimar, yang telah menorehkan prestasi cemerlang di PON Papua. “Pegulat berprestasi asal Tuban yang main pertama kali di PON, dan langsung menang mendali emas. Dia berhasil mengalahkan pemenang SEA GAMES. Ini sangat hebat,” kata Rakhman.

Menurut Rakhman adanya Pra-Porprov ini menjadi ajang mencarian atlet gulat potensial di Jawa Timur yang nantinya bisa berlaga di PON Aceh tahun depan. Diharapkan, hasil dari Pra Porprov ini menjadi cikal bakal munculnya atlet gulat penyumbang emas untuk Jawa Timur. “Semoga akan muncul bibit unggul atlet gulat Jawa Timur yang mewakili Jawa Timur, hingga nasional, bahkan Olimpiade,” terang Rakhman.

Adapun jumlah atlet yang mengikuti Kejuaraan Praporprov Gulat Jawa Timur dan memeriahkan Hari Jadi ke- 728 Kabupaten Tuban berjumlah 131 putra, 69 putri yang berasal dari 21 kota/kabupaten se Jawa Timur. Di antaranya Kabupaten Tuban, Kabupaten Madiun, Kabupaten  Blitar, Kota Batu, Kabupaten Jombang, Kota Malang, Kabupaten Malang,  Kabupaten Pacitan, Kota Madiun, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Lumajang, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Magetan, Kabupaten Mojokerto, dan Kota Surabaya. (Nat/Hin)