Wabup dan Kapolres Sidak Pelaksanaan UN

327

sidakwabupkabartuban.com – Wakil Bupati Tuban Noor Nahar Hussein, bersama Kapolres Tuban dan Kepala Dinas Pendidikan, melakukan sidak (inspeksi mendadak) Ujian Nasional (UN) di sejumlah sekolah yang ada di Tuban, Senin (14/4/2014).

Dari pantauan wartawan media ini, selain mengunjungi SMA N 4 Tuban,  Wakil Bupati beserta rombongan juga dijadwalkan melakukan kunjungan di SMK 3 dan MAN Tuban.

Saat dikonfirmasi disela-sela kunjungan sidak UN, Noor Nahar Hussein Wakil Bupati Tuban menuturkan, “kita melakukan sidak ini, untuk melihat secara langsung jalannya UN, sejauh mana persiapan sekolah, tadi juga kita lihat secara bersama-sama, bahwa naskah UN, masih dalam kondisi tersegel, naskah tersebut mulai datang dari propinsi langsung¬† diamankan oleh pihak kepolisian,” tuturnya.

Lebih lanjut Wabup menyatakan, “Setiap ruang kelas maksimal diisi dua puluh pelajar peserta UN. Tidak boleh melebihi, karena naskah UN berjumlah dua puluh serta bervariabel. Kami juga berharap, berjalan aman lancar, dan kalau ada selebaran terkait UN baik via sms atau yang lain, jangan dipercaya sama sekali,”

“Semoga UN kali ini berjalan aman, lancar, dan memuaskan hasilnya UN tahun ini”, pungkasnya.

Sementara itu, hari pertama UN kali ini berlangsung cukup lancar di sejumlah sekolah di Kabupaten Tuban. Hingga berita ini diturunkan, tidak ditemukan persoalan yang cukup serius terkait dengan UN tahun ini. (Ipul/im)*