Wabup Himbau Panitia dan Aparat Netral

540
Wakil Bupati Tuban, H. Ir. Noor Nahar Hussain, M.si saat menyampikan himbauan pada Cakades dan panitia dalam doa bersama dan istiqosah di halaman belakang Mapolres Tuban.

Kabartuban.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban, mengimbau pada seluruh panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten Tuban 2016, untuk bertindak adil dan memahami aturan-aturan yang telah ditetapkan.

Himbauan ini disampikan Wakil Bupati (Wabup) Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussain, M.Si dalam do’a bersama di halaman belakan Polres Tuban kemarin malam (6/12), agar tidak hanya panitia pilkades, namun juga bagi semua peserta pilkades, pihak keamanan serta jajaran pemerintahan untuk bersikap adil, agar tidak terjadi penyimpangan dalam pelaksanaannya nanti.

Semuanya dihimbau harus tetap dalam koridor dan aturan hukum, bahwa pelaksanaan pilkades ini dalah sebuah demokrasi.

“Jangan sampai ada yang memihak, karena itu akan menimbulkan provokasi,” terang Noor Nahar dalam sambutannya (6/12).

Disampikan pula, bahwa dua minggu sebelumnya sudah diadakan deklarasi damai, artinya dari seluruh peserta sudah siap untuk menerima hasil keputusannya nanti. Pilkades hanyalah sarana dan mekanisme, sebagai landasan kuat untuk membangun Desa, Kabupaten bahkan Negara.

“Jangan sampai pilkades ini menjadi perpecah belahan diantara kita, memecah hubungan persaudaraan, memecah hubungan silaturrahim, memecah hubungan kekeluargaan diantara tetangga,” kata Wabup.

Pada kesempatan itu, Wabub yang juga Ketua DPC PKB Tuban setempat ini menyampaikan terimakasih kepada Polres, yang sudah menyelenggarakan acara tanpa biaya sepeserpun dari Pemkab. Dengan diadakannya istighosah ini, dengan menghadirkan seluruh peserta dan panitia Pilkades, akan mampu menjalin sinergitas yang baik dalam ikatan tali persaudaraan.

“Semoga pelaksanaan Pilkades besok berjalan dengan aman, tidak ada suatu halangan apapun,” pungkasnya.

Diketahui, saat ini adalah hari tenang, dimana pelaksanaan pilkades serentak akan diselenggarakan besok pada tanggal 8 Desember 2016, diikuti oleh 99 orang calon kepala desa, dari 36 desa yang mendaftar, dan 16 kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban.(din)

/