Wali Band Hibur Distributor dan Pelanggan Semen Indonesia

529

WaliSemenkabartuban.com – Semen Indonesia bersama Distributor wilayah Tuban, Bojonegoro, dan Lamongan menggelar temu pelanggan di Tuban. Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Graha Sandiya Perdin SG Tuban ini juga dimeriahkan oleh penampilan Wali Band.

Menurut keterangan yang didapat wartawan media ini, event pada hari Kamis (21/3/2013) ini merupakan salah satu bagian dari kegiatan rutin yang diadakan di seluruh wilayah pemasaran Semen Indonesia. Selain sebagai product knowledge, acara ini juga menjadi sarana untuk meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap produk dari Semen Indonesia.

Selain dihibur oleh Wali Band, seluruh yang hadir di acara ini juga dihibur dengan kreasi budaya daerah setempat. Tidak hanya itu, berbagai macam doorprize untuk pelanggan juga diundi di sela–sela acara berlangsung.

Kepala Departemen Penjualan I Ketut Arsa Putra mengatakan, “Pelanggan adalah ujung tombak pemasaran perusahaan. Berhasil tidaknya jajaran pemasaran menjual produknya adalah tergantung mereka. Sehingga perusahaan merasa perlu memberi apresiasi kepada mereka.”

Dari sejumlah data yang didapat kabartuban.com, sampai akhir Pebruari tahun ini, market share Semen Indonesia sebesar 44 %, sementara kapasitas total perseroan termasuk diakuisinya pabrik di luar negeri Thang Long Cement sebesar 28,3 juta ton.

Sedangkan kinerja penjualan sepanjang 2012 sebesar 22,5 juta ton semen, atau meningkat 14,7 % dibanding realisasi penjualan 2011 sebesar 19,6 juta ton. Pertumbuhan penjualan Semen Indonesia berhasil melampaui rata-rata pertumbuhan industri semen secara nasional yang hanya 14,5 %. Sebelumnya pada pagi di hari yang sama, Semen Indonesia juga mengadakan Bakti Sosial di Desa Sidonganti, Kecamatan Kerek, Tuban. (im)