Warga Lamongan Meninggal Dunia Saat Gagal Salip Truck di Widang

156
Korban Laka Meninggal Dunia

kabartuban.com – Tragedi lalu lintas Kembali terjadi jalan Pantura Tuban. Insiden kecelakaan terjadi antara sepeda motor dengan dump truck yang mengakibatkan seorang pengendara motor meninggal dunia di tempat, tepatnya di jalan pantura Tuban-Widang, di wilayah Desa Widang, Kecamatan Widang, Tuban pada pukul 15.30 WIB, Jumat (19/04/2024).

Kanit Laka Polres Tuban, Eko Sulistiono mengatakan, kejadian ini bermula ketika motor Honda Vario nopol S 4999 JBJ yang dikendarai Sutiono (54) asal Laren Lamongan berjalan dari arah selatan ke utara, berusaha mendahului truck yang berjalan searah di depannya.

“Diduga Sutiono tidak mengamati arus lalu lintas saat menyalip,  kemudian truck bergerak ke kanan dan mengakibatkan dump truck nopol W 8922 DO yang dikemudikan Roki Frianda (33) dan  Fahru RIza Aditiya(36) menyenggol Sutiono dan meninggal di tempat,” terang Eko saat dimintai keterangan oleh wartawan media ini.

Sementara itu, salah satu saksi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengatakan Sutiono dengan motornya melaju cukup kencang hingga tak terkendali dan mengakibatkan kecelakaan tersebut terjadi.

Mungkin koyo kesemper iku mau ora kudu ngebel, ora. langsung kena pengamane ngiringan iku duarrr, sangking buanter iku mau, (mungkin seperti tersenggol, tadi tidak sempat membunyikan klakson, langsung kena pengaman sampingnya/truck, duarrr, karena sangat cepatnya laju kendaraan, red),” ungkap salah satu saksi, tukang becak yang sedang berada di sekitar TKP.

Saat ini Polisi telah melakukan penyidikan lebih lanjut setelah mendatangi dan melakukan olah TKP. Berdasarkan data hitungan petugas lalu lintas Polres Tuban, jumlah kerugian materil yang diakibatkan kecelakaan ini sejumlah Rp 1 juta dengan barang bukti kendaraan bermotor dan STNK. (fah/zum)

/