Warga Pucangan Digegerkan Dengan Penemuan Bayi Mungil Di Kolong Truk

4
penemuan bayi di desa Pucangan kecamatan Montong

kabartuban.comGegerkan warga Desa Pucangan Kecamatan Montong saat mendengar suara tangisan bayi yang berasal dari halaman rumah warga setempat pada Selasa malam (4/01/2022).

Saat dilakukan pengecekan pasalnya suara tangisan itu merupakan sesosok bayi mungil yang dibuang dihalaman rumah warga. Saat ditemukan bayi mungil tersebut dalam keadaan hidup dan dalam kondisi sehat.

Dari informasi yang didapat bayi mungil tersebut ditemukan di halaman rumah milik Karmini, warga Desa Pucangan, Kecamatan Montong. Rumah tersebut berada di pinggir jalan raya Tuban-Montong yang merupakan akses jalan antar kecamatan.

Penemuan bayi tersebut pertama kali diketahui oleh pemilik rumah bersama dengan tetangganya yang mendengar suara tangisan. Saat itu pemilik rumah sedang tidur di rumahnya dan mendengar suara tangisan bayi yang bersumber dari halaman.

“Tadi ditemukan sekitar pukul 20.40 WIB. Katanya saat itu yang punya rumah mendengar ada suara tangisan bayi yang berasal dari luar,” terang Budi, salah satu warga Desa Pucangan, Kecamatan Montong.

Mendengarkan suara tangisan bayi tersebut , pemilik rumah tidak berani untuk melihatnya dan kemudian memanggil tetangga. Selanjutnya bersama dengan tetangganya, Karmini keluar rumah dan mengetahui jika suara tersebut adalah dari bayi asli.

Bayi dengan jenis kelamin laki-laki tersebut dibuang oleh orang yang tidak bertanggungjawab di bawah kolong truk yang parkir. Pemilik rumah kemudian mengangkat bayi mungil tersebut. Sementara sejumlah warga melaporkan kejadian itu ke Polsek Montong.

“Kita masih melakukan penyelidikan. Bayi yang ditemukan dalam keadaan hidup. Kemudian dibawa ke Puskesmas untuk dilakukan pengecekan kesehatan,” ungkap Kapolsek Motong Iptu Haryono. (nat/dil)

/