Warga Sekitar Kembali Demo TTU BBM Jenu

341

demo TTUkabartuban.com – Puluhan warga Desa Tasikharjo dan Desa Remen, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan Terminal Transit Umum Bahan bakar Minyak (TTU BBM) pagi ini pukul 06.00 WIB, Senin (17/02/2014).

Mereka menuntut kesejahteraan warga, terutama perekrutan tenaga kerja bagi warga sekitar ring satu. “Kami menuntut kepada pihak pertamina agar perekrutan tenaga kerja khusus warga ring satu harus di prioritaskan,” ujar Sutrisno, warga Tasikharjo, yang juga selaku korlap aksi.

Menurut sutrisno, selama ini pihak pertamina menolak perekrutan tenaga kerja dari warga. “Warga Tasikharjo dan Remen saja tercatat enam orang yang ditolak saat melamar menjadi kernet truck tangki BBM,padahal keenam orang tersebut sudah mendapat rekomendasi dari Pemerintah Desa,” ujarnya Sutrisno sembari diiyakan teman-temannya.

Dalam aksinya, warga mengancam akan terus melakukan aksi sampai kapan pun, jika tuntutan mereka tidak ditanggapi.”Kami akan terus demo jika pihak managemen TTU BBM tidak menanggapinya” ancam Sutrisno dengan lantang.

Akibat aksi unjuk rasa ini, puluhan pekerja TTU BBM di Desa Remen terhenti di luar karena tidak bisa masuk akibat dihadang warga. Sebab aksi tersebut, secara otomatis aktifitas TTU juga terhenti.(saf/im)