Wartawan Tuban Gelar Sekolah Jurnalistik

345

jurnaliskabartuban.com – Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Ronggolawe Press Solidarity (RPS) bekerjasama dengan PT. Semen Indonesia (SI) mengelar sekolah jurnalistik di MA Ash-Shomadiyah Tuban, Minggu (16/3/2014)

Acara yang dimulai jam 08.00 wib tersebut,  diikuti  tiga puluh satu pelajar dari MA  Ash-Shomadiyah. Dengan antusias mereka mengikuti setiap materi yang diberikan para awak media dari RPS.

Linawati, salah seorang siswi sekolah jurnalistik mengatakan,  “Kita dapat pengalaman baru, selain lima W  satu H, kami berterima kasih diberi kesempatan belajar langsung bersama  RPS.” tuturnya.

Lebih lanjut siswi asal tarakan kecamatan  merakurak  ini mengatakan, “Dengan sekolah jurnalistik, sedikit banyak  kita tahu bagaimana  cara menulis berita yang baik,  teknik wawancara dengan narasumber, serta mengumpulkan data-data kasus,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua RPS mengatakan, “Kami berharap dengan adanya sekolah jurnalistik yang kita laksanakan ini, dikemudian hari bisa memunculkan wartawan-wartawan yang kompeten, dan punya skill yang  mumpuni,” ujar Khoirul Huda.

Sebelumnya, sekolah jurnalistik ini telah dilaksanakan di beberapa sekolah dan perguruan tinggi yang ada di Tuban seperti SMA N 1, SMA N 3, SMA N Widang dan STITMA (Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiah Mahkdum Ibrahim) . (ipul)