Wisata Religi Makam Sunan Bonang Dibuka Kembali

kabartuban.com – Setelah lama ditutup, kini Makam Sunan Bonang sudah kembali dibuka sejak kurang lebih satu pekan yang lalu. Sudah tampak warga sekitar makam mulai menggelar kembali dagangannya. Hal ini tentu disambut suka cita para pedagang.

Saropah, merupakan salah satu pedagang siwalan yang berasal dari Desa Tasikmadu mengaku, untuk hari-hari ini jualannya masih sepi lantaran belum banyak peziarah yang datang ke Makam Sunan Bonang sejak makam tersebut kembali dibuka.

“Kalau sekarang  ini masih sepi, kalau rame itu ya saya sampai nginep kok biasanya,” jelasnya saat ditemui reporter dari media ini, Kamis (9/9/2021).

Lanjut Saropah, dirinya juga mengatakan bahwa kebanyakan peziarah ramai di malam Jum’at dan malam Sabtu.

“Kalau ramenya itu ya di malam Jum’at sama Sabtu itu rame,”  tambah Saropah.

Tidak hanya itu, toko-toko di luar area makam juga masih banyak yang tutup, sebab ada yang buka pada pukul 16.00 WIB. Hal itu dikarenakan pemiliknya baru menutup tokonya pada jam 01.00 WIB dini hari.

“Ini juga masih banyak yang tutup mungkin ya karna jam satu pagi baru tutup tapi nanti jam empat di buka lagi biasanya,” jelasnya.

Tidak hanya pedagang Makam Sunan Bonang, dibukanya Makam Sunan Bonang juga merupakan kabar baik bagi para tukang becak yang kesehariannya mencari nafkah dari para peziarah yang mendatangi Makam Sunan Bonang.

“Ya Alhamdulillah mbak sudah dibuka, meskipun masih sepi gini, ya mudah-mudahan segera rame seperti dulu lagi,” ucap Bambang pemilik becak. (nat/hin)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close