Wujud Kepedulian Semen Indonesia Akan Pendidikan

431

SIPedulikabartuban.com – Sebagai wujud kepedulian akan pentingya pendidikan di negara ini, PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk mengapresiasikan dalam bentuk berbagai perlombaan yang melibatkan seluruh siswa – siswi hingga para pahlawan tanpa tanda jasa “ Guru “ di wilayah Kabupaten Tuban, minggu (19/05).

Acara yang bertajuk “Semangat Meraih Cita” dihelat di lapangan perumahan dinas PT. Semen Indonesia (Persero) Tbk pabrik tuban pagi tadi tampak dihadiri ribuan anak didik dengan penuh semangat, sebelum acara penyerahan hadiah para pemenang lomba yang diadakan  juga funbike mengelilingi kota tuban.

Tidak tanggung – tanggung hadiah yang diberikan oleh PT. Semen Indonesia kepada para pemenang lomba “lomba karya tulis Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Umum, lomba membuat poster juga dari Sekolah Dasar hingga Sekolah Menenga Umum dan lomba pemilihan guru teladan se-kabupaten Tuban” dengan total hadiah Rp. 78 juta rupiah, selain itu PT. Semen Indonesia juga menyerahkan sejumlah bantuan sarana pendidikan berupa 20 unit computer, 100 unit sepeda MTB, 1000 pasang sepatu, 25.000 buku tulis dan 2. 500 tas sekolah senilai Rp. 604 juta rupiah.

Menurut Dwi Soecipto selaku Direktur Utama PT. Semen Indonesia yang disampaikan oleh Joko Sulistiyono Kepala Terak 1 PT. Semen Indonesia mengatakan kegiatan yang difokuskan pada pendidikan ini diharapkan bisa memberi makna dan nilai tambah bagi proses belajar mengajar, hal tersebut sejalan dengan tema Hardiknas tahun 2013 “Meningkatkan Kualitas dan Akses Berkeadilan”.

Upaya Semen Indonesia dalam pengembangan pendidikan tidak hanya bersifat seremonial belaka, namun kegiatan ini akan dijalankan secara serius, terarah, berjenjang, berkesinambungan dan terus berkoordinasi dengan pihak terkait sehingga kualitas pendidikan dan kesempatan anak didik khususnya di kabupaten tuban tidak kalah dengan siswa – siswi dari kota lain, imbuhnya.

Pada kesempatan yang sam PT. Semen Indonesia juga menyerahkan secara simbolis bantuan program Posyandu untuk 5 Desa di wilayah Kecamatan Merakurak Kabupaten Tuban dan juga bantuan program One Village One Product untuk Desa Temandang dan Desa Pongpongan Kecamatan merakurak ditambah Desa Karanglo Kecamatan Kerek Kabupaten Tuban sebesar Rp. 769.892.350,-. (ts/riz)