Yaris Heykers Bakal Rajai Jalanan Bumi Wali

877

kabartuban.com – Setelah Shienta dan Calya meroda di Bumi Wali, kini Auto 2000 Tuban bakal menggebrak kembali pasar otomotif di Tuban dengan varian Yaris terbaru yang telah di launching secara nasional pada 3 November 2016 yang lalu di The Hall Senayan City.

Meskipun dari pihak Toyota mengeluarkan statement bahwa Yaris Heykers masih menduduki jenis hatchback, namun banyak kalangan menilai Yaris Heykers andalan terbaru Toyota Indonesia tersebut cenderung memasuki lingkaran crossover.

Dengan tampilan yang telah di makeover oleh desainer Indonesia yang tergabung dalam Product Planing Division – Toyota Astra Motor (TAM), Yaris Heykers dengan ground clearance lebih tinggi mencapai 184 mm tersebut banyak disebut bergeser ke pasar crossover. Meskipun pihak Toyota membantah dan menegaskan bahwa Yaris Heykers masih berada pada kategori hatchback.

Sementara itu, Kepala Cabang Auto 2000 Tuban, Fahmi mengatakan, Yaris Heykers akan menjadi andalan baru di Tuban. Setelah sukses dengan 2 varian sebelumnya yaitu Shienta dan Calya, Yaris Heykers diyakini akan memperkuat penetrasi pasar Toyota di Tuban.

“Hadirnya Yaris Heykers disambut hangat oleh masyarakat, khususnya di Tuban. Dengan ground clearance lebih tinggi dari yaris sebelumnya, bahkan hanya terpaut 16 mm dengan Kijang,” terang Fahmi saat ditemui wartawan media ini, Jum’at 18/11/2016.

Lebih lanjut Fahmi menjelaskan, Toyota Yaris Heykers ini menampilkan desain yang lebih gagah dan maskulin, dilengkapi beberapa aksen khas crossover. Toyota membuat Yaris Heykers bertampang ala SUV dengan penambahan sejumlah eksterior seperti ground clearance yang lebih tinggi mencapai 184 mm, ukuran ban lebih besar dengan 195/55 R16, aksen hitam berbahan plastik keras pada grill trapezoidal bersambung ke bawah head lamp, Black Cross Bumper, Cover Bumper beraksen silver, Over fender, Side Skirt hitam, Side Body Molding yang lebar, Roofrail, dan Real spoiler.

Sedangkan pada dapur pacunya, Yaris Heykers mengandalkan mesin bertipe 2NR-FE 1.496cc 4-silinder. Pada transmisi, tenaga Yaris Heykers disambungkan ke roda depan dengan transmisi otomatis CVT sequential yang lebih halus dan menghasilkan bahan bakar yang lebih efisien. Toyota menyatakan, mesin baru Yaris Heykers ini lebih hemat 30% pada matic dan 17% pada transmisi manual.

Produk baru Toyota Yaris Heykers ini tentunya sangat cocok untuk melingkari jalanan Bumi Wali. Memenuhi pasar hatchback yang sporty and adventure, Yaris Heykers diyakini akan menjadi petualang baru yang meraja di kota Tuban. Hal ini terbukti, setelah diluncurkan pada skala nasional dan belum dikenalkan secara langsung di Tuban, Auto 2000 Tuban telah dibanjiri pesanan dari pecinta Yaris Bumi Wali. (im)

/