Zona Oranye, Tuban Genjot Vaksinasi Hingga 3000 Dosis

kabartuban.com – Zona oranye  Polres Tuban menggenjot vaksinasi sebanyak 3000 lebih dosis yang diberikan  mulai dari dosis pertama dan dosis kedua. Vakinasi ini dilakukan  agar mewujudkan kekebalan imunitas (herd immunity) dan melalui vaksin efektif ini dapat mengurangi tingkat keparahan virus Covid-19 sehingga dapat memulihkan perekonomian masyarakat khususnya di Tuban.

Pemberian vaksinasi tersebut tidak hanya menyasar orang dewasa saja. Namun, anak usia 12 sampai 17 tahun juga mengikuti vaksinasi yang di gelar di Polres Tuban. Sabtu (9/8/2021).

“Sebenarnya hari ini target kita 3000 dosis, namun dalam pelaksanaannya masyarakat yang hadir jauh melampaui dari target, tadi untuk nomor antrian masyarakat dewasa yang beredar mencapai 3925 antrian dan yang anak usia 12-17 tahun ada 1120 antrian,” kata AKBP Darman, Kapolres Tuban.

Menurut AKBP Darman, proses vaksinasi tadi ada sedikit kendala terkait server yang down. Namun tidak mempengaruhi pelaksanaan vaksinasi dengan tetap menerapkan prokes.

“Berdasarkan nomor antrian yang beredar total ada 5.045 masyarakat yang hadir mengikuti vaksin hari ini, sangat luar biasa antusias masyarakat Tuban,” imbuh Kapolres Tuban.

Untuk menghindari maupun mengurangi kerumunan peserta vaksin, Kapolres Tuban menjelaskan dalam proses vaksinasi pihaknya memisahkan antara peserta dewasa dengan anak-anak. Hal itu juga untuk memudahkan proses screening peserta vaksin.

“Terkait dengan proses vaksinasi kita pisahkan antara masyarakat dewasa dengan anak-anak, jadi kita sudah siapkan dua tempat pendaftaran, screening maupun input data untuk mengurangi kerumunan,” terangnya.

Sementara itu, Dwi (30) salah satu peserta vaksin dosis kedua mengaku dirinya mendapat nomor antrian 3500 dan  mengantri sejak pukul 07.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Namun dirinya  bangga bisa ikut vaksinasi di Polres Tuban. Sebab, Petugas medisnya banyak dan tetap menerapkan protokol kesehatan. (nat)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close