Antispasi Corona, Pangkas Rambut Tuban Gunakan APD

Sahabat Filza Style Tuban

kabartuban.com – Pengusaha pangkas rambut di Kabupaten Tuban juga ikut merasakan dampak situasi darurat wabah Virus Corona saat ini. Salah satunya pangkas rambut Sahabat Filza Style yang berada di Kecamatan Merakurak Tuban. Azir Saputra pemilik hair cut tersebut mengaku terjadi penurunan pelanggan pada bulan Ramadan kali ini jika dibandingkan dengan tahun lalu, Jum’at (15/05/2020).

Situasi saat ini tidak mematahkan semangat Azir untuk menjalankan aktifitas usahanya. Menyikapi situasi Covid-19 kali ini, Azir memakai Alat Pelindung Diri (APD) saat menjalankan aktifitas kerjanya. Hal ini dilakukan untuk meyakinkan pelanggan, bahwa Sahabat Filza Style memberlakukan protokol kesehatan sesuai himbauan pemerintah, sehingga tidak terjadi penyebaran Virus Corona di tempat usahanya.

“Kita pakai itu (APD) agar yakin aman dari Corona, dan tempat cuci tangan pakai sabun juga kami sediakan. Dalam situasi ini kita tetap bekerja dan melaksanakan himbauan pemerintah, agar ekonomi tetap jalan dan tidak terjadi peningkatan penyebaran Virus Corona,” kata Azir saat dikonfirmasi kabartuban.

Lebih lanjut Azir mengatakan, tidak dapat dipungkiri bahwa penghasilannya kali ini menurun akibat adanya wabah Covid-19. Azir membandingkan situasi usahanya pada bulan Ramadan tahun lalu dengan bulan Ramadan kali ini yang bertepatan dengan adanya wabah Virus Corona.

“Dulu pertengahan bulan Ramadan buka setelah waktu maghrib hingga pukul 23.00 WIB, pelanggannya tidak kurang dari 20 hingga 25 orang. Sekarang turun hampir 50 %, sekitar 10 pelanggan saja,” ungkap Azir yang juga tergabung dalam Netizen Ronggolawe (NERO).

Namun demikian, Azir mengaku cukup menyadari situasi yang ada. Di tengah situasi darurat pandemi global Covid-19 saat ini, semua sektor usaha melemah dan harus bersabar sembari terus berusaha melakukan yang terbaik.

Sahabat Filza Style berlokasi di Jl. Prof. DR. KH. Fatkhrurrohman Kafrawi nomor 25, Mandirejo Merakurak Tuban (selatan alfamart). Sahabat Filza Style melayani pangkat rambut sekaligus cuci rambut dan hairtonic untuk pria dan wanita serta anak-anak. (im/dil)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close