Bupati Tuban Minta Diskoperindag Maksimalkan Pengelolaan Resi Gudang

kabartuban.com – Bupati Tuban, H. Fathul Huda meminta Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Dinas Koperindag) maksimalkan fungsi pengelolaan Rice Milling Unit (RMU) Sistem Resi Gudang (SRG) di Desa Gesing, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, pernyataan tersebut disampaikan bupati saat melaksanakan kunjungan pada Rabu (28/8/2019), siang.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Tuban didampingi oleh Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Tuban, Agus Wijaya, bersama sejumlah pejabat lainnya, bupati langsung menyampaikan pentingnya pemanfaatan sistem reai gudang yang ada.

“Kami ingin resi gudang ini bisa kelola dengan maksimal, karena ini sangat membantu petani baik dari segi harga gabah yang layak maupun pendapatan Diskoperindag dari resi gudang,” kata Bupati Tuban.

Bupati mengatakan, kunjungan di resi gudang itu dimaksudkan untuk mengetahui persis komoditas apa saja yang ada di gudang resi pasca Diskoperindag menjalin Memorandum of Understanding (MoU) dengan salah satu perusahaan jasa pemasaran produk pertanian Palawija.

Selanjutnya, orang nomor satu di Tuban itu juga meminta agar ada trobosan pemanfaatan resi gudang dan semakin banyak petani yang dapat mengambil manfaat dari keberadaan gudang tersebut, terlebih jika terdapat kepastian pemasaran, Petani dapat lebih leluasa berinovasi dengan menanam jenis jenis lain hasil pertanian .

“Bila nanti ada kepastian pasar para petani akan bisa berinovasi menanam komoditas pertanian yang lain, asal semuanya menguntungkan petani,” harap Bupati.

Dia menambahkan, untuk saat ini Sistem Resi Gudang Tuban telah menghasilkan produksi beras premium dengan pemasaran hingga ke Timika, Papua. (Luk)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close