Covid-19 Terus Meningkat, Tuban 12 Orang Positif

kabartuban.com – Persebaran virus Covid-19 di Kabupaten Tuban cukup signifikan. Namun, prosentase kesembuhan pasien Covid-19 sangat minim. Mengingat dari 12 Kasus Positif Covid-19, hingga saat ini baru 2 pasien positif yang sembuh dan 2 lainnya meninggal dunia, Minggu (17/05/2020).

Setelah satu pasien yang berasal dari Kecamatan Jatirogoo diinyatakan sembuh, kemudian disusul pasien asal Kabupaten Tuban yang juga menerima hasil Swab Test negatif setelah dilakukan dua kali test swab.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati, menyampaikan pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah menjalani beberapa kali swab test sampai akhirnya dua kali berturut-turut hasil tes menunjukkan negatif Covid-19.

“Pasien tersebut sudah dinyatakan sembuh, untuk memastikan lagi kondisi sudah benar – benar sehat, maka tetap diharapkan isolasi mandiri di rumah dan menerapkan physical distancing,” terang Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, yang juga merupakan juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Tuban.

Tidak hanya peningkatan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Tuban, Pasien Dalam Perawatan juga terus mengalami peningkatan. Menurut Data Diskominfo pada tanggal 16 Mei 2020 pukul 18:00 WIB, tercatat 21 PDP masih dalam perawatan yaitu dari 3 orang dari Kecamatan Palang, 1 orang dari Kecamatan Soko, 4 orang dari Kecamatan Merakurak, 2 orang dari Kecamatan Tuban, 3 orang dari Kecamatan Jenu, 3 orang dari Kecamatan Senori, 2 orang dari Kecamatan Tambakboyo, dan masing-masing 1 orang dari kecamatan Grabagan, Plumpang, dan Semanding.

Hingga saat ini, data Diskominfo Kabupaten Tuban per 16 Mei 2020 pukul 18.00 WIB mencatat, 608 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 481 diantaranya selesai dipantau. Untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terhitung 43 orang, dinyatakan ngatif/sembuh sebanyak 13 orang, dan 9 orang meninggal dunia. Sedangkan kasus positif Virus Corona (Covid-19) berjumlah 8 orang, 2 orang dinyatakan sembuh, dan 2 orang meninggal dunia. (dil/im)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close