Dana Pilkada Tuban Akan Cair Tiga Tahap

kabartuban.com – Bupati Tuban telah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020 Minggu (29/9/2019) kemarin di  Rumah Dinas Bupati. Dalam NPHD itu disepakati bahwa dana hibah APBD Tuban untuk Pilkada sebesar Rp54 miliar rupiah.

Alhamdulillah NPHD sudah ditandatangani oleh Bupati. Dan jumlahnya sesuai dengan yang kita ajukan, yaitu 54 miliar rupiah lebih,” kata Ketua KPU Tuban, Fathul Ikhsan, Senin, (30/09/2019).

Disampaikan Fathul Ikhsan, anggaran dana operasional Pilkada itu akan dibagai menjadi dua, yaitu untuk anggaran tahun 2019 dan 2020.

“Untuk pencairan pertama di tahun 2019 kita anggarkan sebesar Rp132.065.000,-. sementara sisanya Rp153 Miliar, akan dicairkan di tahun 2020 dengan tiga tahapan pencairan,” bebernya.

Dijelaskan, dari jumlah total anggaran Pilbup 54 miliar rupiah lebih itu, paling besar adalah untuk honor PPK, PPS, KPPS, keamanan dan pegawai KPU lainnya yang jumlahnya cukup banyak.

“Selain itu juga untuk sosialisasi dan logistik Pilkada,” imbuhnya.

Fathul menambahkan, besaran jumlah anggaran Pilbup tersebut berdasarkan rasionalisasi penghitungan dilapangan dengan berdasarkan juga jumlah DPT.

“Setelah NPHD ditandatangani, kita akan langsung melakukan tahapan-tahapan pelaksanaan Pilkada 2020,” tandasnya. (Dur/Rul)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close